Djarot: Pak SBY Bangun Apa di Sumut?

Rekanbola – Ketua DPP PDI Perjuangan Djarot Saiful Hidayat menilai kepemimpinan Susilo Bambang Yudhoyono selama sepuluh tahun jadi presiden tidak memberi sumbangsih signifikan bagi Provinsi Sumatera Utara (Sumut). Berbeda dengan Presiden Joko Widodo, yang menurut Djarot, sangat membangun Sumut.

“Sampai saya tuh berpikir begini, sepuluh tahun kita zaman Pak SBY, yang dibangun di Sumatera Utara ini opo? Ono sing nikmati?” tanya Djarot dengan Bahasa Jawa di hadapan seribuan kader PDIP di Kisaran, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara, Minggu (16/12). Para kader pun serentak menjawab, “Ora! (tidak, -red)”.

“Sing bener, jujur” tanya Djarot lagi. Para peserta pun kembali menjawab, “Ora ono (tidak ada, -red) pak.”

Djarot memaparkan, Jokowi telah membangun infrastruktur di Sumatera Utara. Yakni, jalan tol dari Medan, ibu kota Sumatera Utara, sampai Kota Tebing Tinggi Deli. Asahan berbatasan dengan kota itu.

Dan kini, tol akan dibangun ke Kuala Tanjung, Asahan. Diharapkan, jalan tol memperlancar mobilitas masyarakat maupun kendaraan barang dan jasa.

“Pak Jokowi bangun jalan tol luar biasa. Orang-orang pada bilang ke saya, Pak Surya, Wakil Bupati Asahan bilang, kalau kita sudah sampai Tebing, itu terasa sudah sampai Medan. Karena Tebing ke Medan, itu cuma 20 menit sampai 15 menit,” kata Djarot.

Menurut Djarot, Jokowi akan terus melanjutkan pembangunan jalan tol demi meningkatkan perekonomian masyarakat di Sumatera Utara.

“Apalagi nanti Pak Jokowi akan terus menyambung dari Tebing sampai Kuala Tanjung, jalan tol, itu betul-betul mampu melancar transportasi. Apalagi dari Kuala Tanjung sampai nanti di sini, pintu gerbangnya di Sungai Renggas, bayangkan,” tutur Djarot.

Baca Juga:   Fadli Zon: Bangun Infrastruktur Kewajiban Pemerintah, Bukan Prestasi

Saat memberikan sambutan, Djarot sempat menjelaskan, bahwa Jokowi merupakan kader PDIP

“Pak Jokowi ini adalah kader internal kita, karena beliau pernah menjadi pengurus DPD PDIP Jawa Tengah waktu menjadi wali kota Solo. Dan berbuat banyak untuk Sumatera Utara. Berbuat banyak sekali,” ujar Djarot.

Djarot bersama dengan Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto melanjutkan Safari Kebangsaan jilid III di Sumut.

Konsolidasi Internal Partai dan Safari Politik dihadiri oleh kader DPC PDIP Asahan, DPC PDIP Tanjung Balai, DPC PDIP Batu Bara, dan DPC PDIP Labuhan.