Doakan Mason, Cech: Perjuangannya Harus Dikagumi dan Jadi Inspirasi

BERITA BOLA

Rekanbola.com – Ryan Mason harus pensiun diri setelah mengalami cedera retak tengkorak. Cedera serupa hampir membuat Petr Cech kehilangan nyawa pada 2006 silam.

Mason memutuskan pensiun di usia 26 tahun. Keputusan ini diambil gelandang Hull City tersebut setelah mengalami cedera retak tengkorak.

Setelah menjalani operasi dan berbagai prosedur pemulihan, Mason rupanya disarankan untuk tak melanjutkan kariernya sebagai pesepakbola. Sebab ada risiko besar dari kondisi bawaan cederanya.

Menyusul keputusan tersebut, berbagai ucapan dukungan datang dari banyak rekan pesepakbola Mason. Termasuk dari kiper Arsenal, Petr Cech.

“Kemarin adalah hari yang menyedihkan untuk seorang pemuda luar biasa, Ryan Mason,” ungkap Cech lewat Twitter.

“Meski kisahnya tak selesai dengan akhir yang membahagiakan, usahanya, sikapnya, dan keberanian yang dia tunjukkan selama masa pemulihan adalah sesuatu yang patut dikagumi dan jadi inspirasi untuk semua orang.”

“Mendoakan yang terbaik untukmu, Ryan,” imbuhnya.

Cech tahu benar apa yang harus dilalui Mason dalam usahanya memulihkan diri, karena pernah mengalami cedera serupa. Di 2006 silam, kepala Cech terhantam lutut gelandang Reading Stephen Hunt dan mengalami retak tengkorak yang menekan otaknya.

Cech kemudian menjalani operasi dan menepi selama tiga bulan sampai bisa comeback. Dokter yang menanganinya menyebutkan cedera itu hampir merenggut nyawa sang kiper. Cech sejak saat itu selalu bermain dengan menggunakan ‘helm’.

Cech kabarnya turut membantu Mason melalui proses pemulihan, rutin bertemu dan berkomunikasi. Kiper asal Republik Ceko ini turut menjelaskan kepada keluarga Mason apa yang akan dihadapi selama proses tersebut.

 

Baca Juga :

Hasil gambar untuk MInion logo

Facebook Comments