Dominic Thiem Berharap Suatu Hari Federer, Nadal, Dan Djokovic Stop Mendominasi

Rekanbola – Dalam sebuah wawancara bersama La Tercera, Dominic Thiem mengomentari dominasi tiga nama besar di dunia tenis, Roger Federer, Rafael Nadal, dan Novak Djokovic.

Musim ini, petenis berkebangsaan Austria, Thiem melenggang ke final Grand Slam pertama dalam kariernya di French Opensebelum kalah dari Nadal.

Thiem mengakui, “Saya harap suatu hari nanti mereka akan berhenti mendominasi. Dan saya berharap para petenis muda bisa mencapai banyak hal. Tetapi tentunya, mereka adalah juara sejati. Para juara terbaik yang dimiliki olahraga ini secara keseluruhan, generasi terbaik yang pernah ada.”

Thiem juga mengomentari babak kualifikasi Davis Cup yang akan ia lakoni di rumahnya sendiri, Austria melawan Chili pada Februari 2019.

“Para pendukung Austria tentunya mengharapkan kami untuk memenangkan pertandingan tersebut, tetapi hal itu akan cukup sulit,” tutur Thiem.

“Semua orang tahu seberapa berbahayanya Nicolas Jarry. Ia bisa mengalahkan petenis mana pun di dunia. Christian Garin juga berkembang secara konstan. Ia memenangkan French Open kategori junior, yang memperlihatkan seberapa besar potensinya. Dan tentu kita mengenal Hans Podlipnik Castillo.”

Ditanya petenis yang akan cukup menyulitkan di tim Chili, Thiem menjawab, “Nicolas Jarry. Ia petenis yang paling penting bagi tim Chili.”

Jarry mengalahkan Thiem di perempatfinal German Open, Hamburg musim ini.

“Saya tidak memainkan permainan terbaik saya saat itu, tetapi intensitas Nicolas cukup impresif,” lanjut Thiem.

Thiem juga mendukung format baru dari ajang Davis Cup.

“Saya pikir itu lebih memudahkan bagi para petenis terbaik untuk tampil di ajang tersebut. Dan saya harap babak final baru akan menjadi ajang kelas dunia. Saya harap Austria akan terkualifikasi,” imbuh Thiem.

Baca Juga:   Ronaldo Tak Jadi Pemain Terbaik, Mendes: Itu Konyol!