Dominic Thiem Incar Gelar Grand Slam Perdananya Di Musim 2019

Rekanbola – Runner up French Open musim ini, Dominic Thiem saat ini tengah menjalani sesi latihan di Tenerife demi mempersiapkan diri jelang musim 2019.

Petenis berkebangsaan Austria, Thiem mengincar untuk mewujudkan tujuan terbesarnya, yakni memenangkan gelar Grand Slam pertama dalam kariernya.

Thiem melenggang ke semifinal French Open tiga kali secara beruntun sejak musim 2016 dan musim ini, ia melangkah lebih jauh dengan mencapai final Grand Slam pertamanya di French Open sebelum kalah dari Rafael Nadal dengan tiga set langsung.

Thiem pun menjadi petenis Austria kedua yang lolos ke final Grand Slam setelah Thomas Muster memenangkan gelar French Open musim 1995. Di US Open musim ini, ia kalah dari juara US Open musim lalu, Nadal dalam laga perempatfinal yang menegangkan dan berakhir dengan lima set setelah bermain ekstra keras selama 4 jam 49 menit.

Namun, Thiem berhasil mengalahkan Nadal dalam perjalanannya melenggang ke final turnamen Masters 1000 keduanya di Madrid yang mengakhiri kemenangan 50 set beruntun Nadal di turnamen clay-court. Kemenangan beruntun tersebut dimulai setelah Thiem menumbangkan Nadal di perempatfinal Romamusim lalu.

Pada musim 2018, Thiem mengantongi tiga gelar, yakni gelar di Buenos Aires, Lyon, dan St. Petersburg. Untuk kali ketiga, Dominic Thiem terkualifikasi di ATP Finals, London. Di turnamen akhir musim tersebut, ia mengalahkan Kei Nishikori, tetapi kalah dari Roger Federer dan Kevin Anderson.

Thiem belum pernah melenggang ke semifinal dari tiga Grand Slam lainnya. Dalam sebuah wawancara dengan surat kabar Austria, Thiem menyatakan bahwa tujuan utamanya adalah memenangkan gelar Grand slam pertamanya.

Thiem mencapai peringkat tertinggi dalam kariernya, peringkat 4 dunia pada musim lalu ketika ia lolos ke final turnamen Masters 1000 pertamanya di Madrid dan mencatatkan kemenangan pertamanya atas petenis peringkat 1 dunia ketika ia mengalahkan Andy Murray di semifinal Barcelona sebelum kalah dari Nadal.

Baca Juga:   Marin Cilic Kandaskan Fernando Verdasco Di Queen`S Club

“Tujuan terbesar saya adalah memenangkan gelar Grand Slam pertama saya. Saya telah memimpikannya sejak masih anak-anak. Pada akhir musim 2019, saya ingin berada di peringkat 5 besar,” tutur Thiem.