Dominic Thiem Ingin Tetap Tampil Apik Di Abu Dhabi

Rekanbola – Dominic thiem berharap bisa membawa momentum positif di akhir 2018 menuju Mubadala World Tennis Championship di Abu Dhabi dan targetnya memenangkan gelar Grand Slam pertamanya pada musim 2019.

Thiem melenggang ke final Grand Slam pertama dalam kariernya di French Open musim ini (kalah dari Rafael Nadal) dan mencapai perempatfinal US Open untuk kali pertama sebelum kalah dalam laga lima set epik yang bertahan hampir 5 jam melawan Nadal.

Bersamaan dengan persiapaannya jelang laga pembuka di Abu Dhabi melawan Karen Khachanov pada hari Kamis (27/12), mengenai musim ini Thiem menuturkan, “Musim ini telah menjadi salah satu musim terbaik dalam karier saya. Saya lolos ke final Grand Slam pertama saya. Saya mendapatkan poin cukup besar dan saya memenangkan tiga gelar dari lapangan berbeda, yang tentunya itu hal yang positif.”

Namun, walaupun Roland Garros menjadi tempat pertama Thiem melakoni final Grand Slam, tetapi penampilannya di perempatfinal New York yang ia rasakan sebagai momen yang menggebrak.

Thiem yang sempat dilanda sakit dan kurangnya waktu di lapangan dalam mempersiapkan diri, mengatakan, “Saya datang ke US Open dengan persiapan yang benar-benar buruk, tetapi saya meningkatkan level saya dari satu pertandingan ke pertandingan lainnya. Lalu di perempatfinal melawan Rafa adalah salah satu pertandingan terbaik yang pernah saya lakoni.”

Untuk kali pertama, Thiem berhasil menembus babak 16 besar di Grand Slam selain French Open dan ia memberikan perlawanan sengit melawan Nadal sebelum kalah dengan lima set.

“Bagi saya, pertandingan itu benar-benar penting karena hal itu membuktikan saya bisa bertanding melawan petenis terbaik selama hampir 5 jam dan di lapangan lain selain clay-court,” tambah Thiem.

Baca Juga:   AS Roma Hadang Juventus dan Tottenham Kejar Nicolo Zaniolo

Sementara itu, Thiem akan tampil untuk kali kedua di Abu Dhabi setelah 12 bulan lalu kalah dari Kevin Anderson di semifinal.

“Setelah tidak berkompetisi hampir satu setengah bulan, Abu Dhabi akan banyak membantu,” imbuh Thiem.

“Turnamen di Abu Dhabi sama sekali bukan ajang eksibisi, itu turnamen sesungguhnya dan semua petenis yang berpartisipasi benar-benar ingin memenangkannya. Turnamen itu akan menjadi awal musim baru bagi saya dan itu benar-benar jalan yang tepat untuk menghabiskan waktu di lapangan melawan lawan yang tangguh. Anda setidaknya melakoni dua pertandingan dan itu akan benar-benar berguna.”

Thiem menambahkan bahwa ia terkesan dengan turnamen di Abu Dhabi dan kembali ke sana untuk kali kedua menjadi keputusan yang mudah baginya.

“Turnamennya luar biasa dan diatur seperti turnamen ATP yang sangat baik. Di sana juga terdapat banyak hal yang bisa dilakukan selain tenis dan saya menantikan untuk kembali ke sana lagi,” imbuh Thiem.