DPR Panggil Prabowo Bahas Kebijakan Menhan dan Rahasia Negara

REKANBOLA – Ketua Komisi I DPR RI Meutya Hafid mengatakan pihaknya akan memanggil Menteri Pertahanan Prabowo Subianto bersama Wakil Menteri Pertahanan Wahyu Sakti Trenggono ke DPR untuk menggelar rapat kerja bersama Komisi I pada Senin (11/11) pekan depan.

“Betul. Komisi I akan memanggil Menhan Prabowo Subianto, Senin pukul 10.00 WIB,” kata Meutya kepada wartawan, Kamis (7/11).

Meutya mengatakan baik Prabowo maupun Trenggono sudah mengonfirmasi kehadirannya ke DPR untuk mengikuti rapat tersebut.

Ia mengatakan Komisi I akan membahas mengenai berbagai rencana kebijakan strategis Kementerian Pertahanan secara umum.

Tak hanya itu, ia mengatakan rapat tersebut turut membahas mengenai pelbagai strategi yang direncanakan Kemhan selama lima tahun kedepan.

“Kalau yang umum sifatnya terbuka, kalau yang nanti menyangkut rahasia negara akan disampaikan tertutup,” kata dia.

Komisi I telah menetapkan agenda memanggil semua mitra strategisnya untuk membahas rencana kerja ke depan. Kementerian Kominfo sudah lebih dulu dipanggil oleh Komisi I pada awal pekan ini.

Presiden Joko Widodo resmi menunjuk Prabowo sebagai Menhan menggantikan Ryamizard Ryacudu. Penunjukan Prabowo sendiri cukup mengejutkan banyak pihak lantaran dirinya merupakan lawan politik Jokowi dalam Pilpres 2019 ini.

Prabowo sejak menjabat menteri pertahanan belum menjelaskan secara rinci mengenai prioritas kinerjanya dalam mengemban amanah jabatan di kabinet Indonesia Maju.

 

Baca Juga:   Insyaallah Jokowi Menang, Gugatan Prabowo Ditolak