Dua Destinasi Valentine Incaran Turis Dunia Tahun Ini

Rekanbola – Tanggal dan bulan memang belum jauh berganti dari tahun baru, tapi bagi yang ingin merayakan Valentine sambil liburan bersama pasangan ada baiknya untuk mulai menabung demi memburu akomodasi sedari sekarang.

Dikutip dari penelitian situs pencarian tiket dan akomodasi Skyscanner, saat yang tepat untuk melakukan pemesanan ialah enam minggu sebelum Valentine. Dana yang dihemat bahkan bisa sampai 14,87 persen.

Penelitian itu berdasarkan kondisi pemesanan dalam periode yang sama pada tahun lalu.

Perkiraannya, tiket dan akomodasi masih bisa didapatkan dengan harga murah sampai waktu pemesanan pada 23 Januari.

Harga tiket dan akomodasi akan jauh lebih mahal saat dipesan pada 12-13 Februari dan 14-15 Februari.

Bagi yang punya dana lebih, Saint Lucia dan Mauritius bisa menjadi destinasi merayakan Valentine bersama pasangan.

Pasalnya dua kawasan ini dinobatkan sebagai destinasi terbaik untuk bulan madu dan destinasi wisata paling romantis versi World Travel Awards 2018. Bisa dipastikan pada tahun ini semakin banyak turis dunia yang berdatangan ke sini.

Saint Lucia berada merupakan salah satu pulau di Karibia. Kawasan ini berbatasan dengan Laut Karibia dan Samudera Atlantik Utara.

Dua puncak gunung yang dinamakan Gros Piton dan Petit Piton menjadi ikon utama kawasan ini.

View this post on Instagram

If you've climbed the #Pitons, venture into the central portion of the #SaintLucian rainforest at the foot of the island’s highest peak, #MountGimmie⛰This remote #forest is thick, lush and incredibly scenic. The 2.5 mile-long hike is rated moderate to strenuous, but overwhelming in beauty and #wildlife including the Saint Lucian #Parrot 🐦and the Saint Lucian Oriole🐤, with its black and bright yellow feathers. The name “Enbas Saut” means “beneath the falls” and thus the two #waterfalls encountered along the way are a MUST see. 💦🌴 . . . 📆 Aug 31 to Sep 2, #SoleilRootsandSoul will bring you local and international artists who are setting new trends in reggae, conscious hip-hop, Afro-punk and R&B. @krysofficiel will be performing Sep 1 at #PigeonIslandNationalPark More information or to purchase tickets 👉 link in bio. 📷@wiiiam.a. 📷#2: @KrysOfficiel #LetHerInspireYou #Travel #Vacation

A post shared by Travel Saint Lucia (@travelsaintlucia) on

Musim terbaik datang ke Saint Lucia ialah mulai dari bulan Januari sampai April, karena suhunya kering. Turis yang datang bisa bebas berwisata bahari sepanjang bulan tersebut. Selebihnya kawasan ini akan dilanda hujan.

Ada lima area yang bisa dijelajahi di sini, yakni; Castries, Vieux Fort, Soufriere, Gros Islet dan Marigot Bay.

Selain bermain di pantai, turis juga bisa mendatangi Taman Nasioanl Pigeon Island untuk melihat sudut hijau Saint Lucia.

Jika ingin merayakan Valentine setelah bulan Februari, Mauritius bisa dibilang merupakan destinasi yang tepat.

Pasalnya negara di Samudera Hindia ini mengalami musim badai tropis selama November sampai April. Selebihnya suhu akan selalu panas dan kering, cocok untuk berwisata bahari.

Ada lebih banyak kawasan yang bisa dijelajahi di Mauritius, namun Port Louis merupakan ibukotanya.

Jangan cuma berenang di pantainya yang berair jernih, karena ada sejumlah Situs Warisan Dunia UNESCO di Mauritius yang bisa didatangi, yakni Le Morne dan Aapravasi Ghat.

Dua objek wisata bersejarah ini merupakan saksi bisu zaman perbudakan yang pernah terjadi di negara ini.

Perlu dicatat bahwa baik Saint Lucia dan Mauritius bisa didatangi dengan penerbangan lanjutan dari benua Amerika atau Eropa.

Warga negara Indonesia juga masih harus mengurus visa kedatangan ke sini.

Baca Juga:   Agar Pria Terlihat Atraktif dalam Balutan Batik