Dua Korban Longsor di Imogiri Ditemukan dalam Kondisi Tewas

REKANBOLA – Dua korban longsor di Dusun Kedung Buweng, Desa Wukirsari, Kecamatan Imogiri, Kabupaten Bantul berhasil dievakuasi, Rabu (20/3). Kedua korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

Humas Basarnas DIY, Pipit Eriyanto mengatakan kedua korban ditemukan dalam keadaan tertimbun tanah. Keduanya itu atas nama Eko Supatmi (45) dan Rufi Kusuma Putri (9).

“Korban atas nama Rufi ditemukan pukul 15.30 WIB. Korban kedua atas nama Eko dievakuasi pukul 15.50 WIB. Keduanya ditemukan dalam keadaan meninggal dunia,” ujar Pipit.

Pipit menjelaskan pasca-evakuasi kedua jenazah korban ini kemudian dibawa ke RS Bhayangkara Polda DIY. Proses pencarian terhadap dua korban tertimbun longsor ini dilakukan selama tiga hari.

Puluhan personel SAR gabungan bersama TNI dan Polri dikerahkan dalam proses pencarian. Proses pencarian dua korban ini pun menggunakan tiga alat berat berukuran kecil.

Dengan ditemukannya dua korban tertimbun longsor, total ada tiga korban meninggal karena longsornya tebing di Makam Raja-raja Mataram di Imogiri. Satu korban lainnya adalah Sudiatmojo (80) telah ditemukan pada Minggu (17/3).

Baca Juga:   Penuhi Undangan, Mahathir Akan ke Singapura