Dua Moge Baru Royal Enfield Siap Mengaspal di Tanah Air

Rekanbola – Motor bermesin dua silinder berkapasitas 650cc bergaya klasik dari Royal Enfield baru saja diperkenalkan. Kali pertama diperkenalkan pada pameran EICMA 2017 di Milang, Royal Enfield 650 Twins (Continental GT dan Inceptor) dipastikan bakal masuk Indonesia.

Namun terkait waktu pastinya, kehadiran Royal EnfieldContinental GT 650 dan Royal Enfield Inceptor 650 masih ditutup rapat oleh Royal Enfield Indonesia.

“Varian model dari twin model akan masuk ke Indonesia. Sekarang kita sedang proses untuk masuk ke Indonesia, lihat nanti saja,” kata Country Manager Royal Enfield Indonesia, Irvino Edwardly di Tangerang Selatan.

“Nanti kan akan direncanakan launching dunia, setelah itu disusul oleh beberapa launching di negara berbeda termasuk Indonesia. Jadi kita masih belum pastikan waktunya,” jelasnya.

Royal Enfield Continental GT 650 hadir dengan kapasitas tangki bahan bakar 12,5 liter, sedangkan Interceptor 650 memiliki tangki bahan bakar sedikit lebih besar dari kapasitas 13,7 liter. Kedua motor menggunakan roda 18-inci dengan suspensi depan teleskopik konvensional 42 mm dan suspensi belakang stereo. Pengereman telah dilengkapi ABS dual-channel standar, dengan cakram 320 mm pada roda depan dan cakram belakang 240 mm.

Meski cukup beda, kedua motor ini menggunakan mesin yang sama yaitu mesin baru 649 cc, dua silinder sejajar yang dikombinasikan dengan transmisi enam percepatan. Sehingga, motor mampu merilis tenaga 47 bhp pada 7.100 rpm dan torsi puncak 52 Nm pada 5.200 rpm.

Royal Enfield berencana akan meluncurkan keduanya secara bersamaan di India, dan di seluruh dunia sekitar akhir Oktober, atau awal November. Untuk bocoran banderolannya, pihak Royal Enfield masih menutup rapat-rapat.

Baca Juga:   Gokil! Motor Ini Bahan Bakarnya Vodka Biar Bisa Jalan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *