Dua Pergantian Pemain yang Buat Arsenal Mampu Kalahkan Tottenham

Rekanbola – Legenda Premier League, Alan Shearer memuji kejeniusan Unai Emery saat Arsenal mengalahkan Tottenham Hotspur dengan skor telak 4-2 pada pekan ke-14 Premier League 2018/19, Minggu (2/12) malam WIB kemarin. Shearer menilai Emery telah membuat dua pergantian pemain yang cerdas di paruh waktu.

Pertandingan itu tak berjalan mudah untuk Arsenal. Meski mencetak gol awal di menit ke-10, Arsenal tertinggal 1-2 saat pertandingan memasuki paruh waktu. Tottenham bermain di atas angin.

Arsenal baru menemukan ritme permainan terbaik mereka di babak kedua. Permainan Arsenal meningkat drastis, jauh lebih cepat. Hal ini membuat skuat Tottenham kewalahan.

Baca komentar selengkapnya di bawah ini:

 

Pergantian Kunci

Arsenal sempat tertinggal 1-2 saat pertandingan memasuki waktu turun minum. Saat itulah Emery membuat dua perubahan penting. Dia menarik Alex Iwobi serta Henrikh Mkhitaryan, dan memainkan Alexandre Lacazette serta Aaron Ramsey.

“Dia [Emery] tampil brilian di paruh waktu. Mkhitaryan dan Iwobi tak efektif di babak pertama. Dia memainkan Ramsey dan Lacazette dan dua pemain ini membuat lapangan jadi lebih besar,” kata Shearer di Express.

“Mereka menarik keluar formasi Tottenham dan mereka memainkan Ramsey dalam peran gelandang nomor 10.”

 

Intensitas Arsenal

Senada dengan Shearer, Ian Wright juga menyampaikan pujian pada keberanian Emery. Dahulu, saat masih dilatih Wenger, ada beberapa nama yang ‘kebal’ dari pergantian pemain, tetapi Emery merombak itu semua.

“Dia punya pedekatan yang sangat teliti, pendekatan yang sangat kejam. Kita sudah melihat dia tak takut membuat pergantian pemain,” ujar Wright.

“Yang dia berikan untuk Arsenal saat ini adalah intensitas itu. Sekarang Arsenal punya itu lagi.”

Baca Juga:   Inter Tak Pernah Tawar Arturo Vidal