Dubes AS untuk Kanada Terima Ancaman Pembunuhan

Rekanbola – Duta Besar (Dubes) Amerika Serikat (AS) untuk Kanada, Kelly Knight Craft, menerima ancaman pembunuhan. Selain itu dia juga mendapat kiriman bubuk putih mencurigakan dari orang tak dikenal.

Dikutip dari Anadolu News Agency, Sabtu (16/6/2018), media Kanada malaporkan bubuk putih mencurigakan telah dikirim ke rumah dinas Craft di Ottawa.

Menteri Luar Negeri Kanada Chrystia Freeland telah bertemu dengan Craft pada Jumat (15/6) kemarin. Kedua negara telah melakukan investigasi terkait hal ini. Freeland menyampaikan kepada Craft bahwa insiden tersebut ‘tak dapat diterima’.

Seorang petugas yang bertugas menyaring surat menemukan bubuk putih yang ditujukan untuk Dubes Craft pada Kamis (14/6). Selain itu terlampir juga surat yang berisi sumpah serapah yang mengancam akan membunuh Craft jika tidak mengundurkan diri.

Aparat dari Kepolisian Royal Canadian Mounted dan pemadam kebakaran setempat telah datang ke kediaman Craft untuk mengamankan bubuk putih itu. Setelah diuji, diketahui bubuk itu tak berbahaya.

Seperti diketahui, AS-Kanada terlibat ketegangan baru-baru ini terkait aturan perdagangan yang dibuat Presiden AS Donald Trump untuk Kanada. Trump memberlakukan tarif pajak untuk logam dari Kanada padahal sebelumnya tidak.

 

 

(Sumber : detik.com)

Baca Juga:   John Terry Resmi Tinggalkan Aston Villa