Duh! Situs warisan dunia UNESCO berusia 2000 tahun rusak dilindas truk

Rekanbola.com – Situs warisan dunia UNESCO atau UNESCO’s World Heritage Sites adalah sebuah tempat khusus yang telah dinominasikan untuk program warisan dunia internasional. Tempat-tempat yang dijadikan ini contohnya adalah taman nasional, hutan, pegunungan, pulau dan masih banyak lagi. Situs warisan dunia ini langsung dikelola oleh Organisasi Pendidikan, Keilmuan dan Kebudayaan PBB.

Salah satu situs tersebut ialah Garis Nazca. Garis ini terbuat secara misterius di gurun Nazca yang terletak di Lima, Peru. Garis-garis ini terbentuk sangat besar dengan aneka bentuk seperti orang, wajah, binatang dan tanaman. Diperkirakan garis-garis ini sudah ada sejak 2000 tahun yang lalu dan merupakan peninggalan dari peradaban pra-Inca.

Namun pada Sabtu (3/2), seorang sopir mengendarai truknya melewati gurun Nazca dan merusak garis bersejarah tersebut. Dilansir dari laman iflscience, sopir bernama Jainer Flores ini meninggalkan jejak yang lumayan dalam di area seluas 100 meter.

foto: cbsnews.com & Twitter/@MinCulturaPe

Sopir 40 tahun ini mengaku kepada pihak yang berwajib bahwa ia tak mengetahui bahwa ada larangan untuk memasuki area tersebut. Namun akhirnya sopir ini dibebaskan karena kurangnya bukti untuk menjadikannya tersangka. Namun pemerintah kota Lima, Peru mengajukan banding. Jaksa tetap menuntut hukuman penjara dan denda karena ada laporan yang mengatakan bahwa Jainer melewati gurun tersebut untuk menghindari pembayaran tol.

 

Baca Juga :

 

 

Hasil gambar untuk MInion logo

Baca Juga:   Foto Polisi Ini Mendadak Viral Karena Gaya Selfinya yang Unik