Dukung Jokowi-Ma’ruf Amin, Alumni PL Soraki Sandiaga

REKANBOLA – Calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno, disoraki oleh ratusan alumni SMA Pangudi Luhur. Peristiwa itu terjadi ketika Alumni PL Bersatu mendeklarasikan dukungan kepada pasangan nomor urut 01, Joko Widodo-Ma’ruf Amin, di Energy Building, SCBD, Jakarta, Rabu (6/2) malam.

Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com, kejadian Sandiaga disoraki terjadi ketika alumni PL, sekaligus Wakil Ketua TKN Rosan Roeslani menyampaikan kepada Jokowi mengapa pihaknya tak mendukung calon yang merupakan alumni PL.

“Banyak yang nanya ke Saya, ini kok PL tidak mendukung calon cawapres dari PL juga,” ujar Rosan.

Rosan memang tak secara langsung menyebut nama Sandiaga. Akan tetapi, alumni PL yang mengerti bahwa Sandiaga adalah cawapres yang dimaksud Rosan langsung menimpali dengan teriakan.

“Huuu,” teriak para alumni PL Bersatu seraya mengangkat jempol tangannya.

Mendengar sorakan itu, Jokowi yang berapa di panggung deklarasi tak banyak bereaksi. Ia hanya melempar senyum ke arah para Alumni PL Bersatu.

Lebih lanjut, Rosan menjelaskan alasannya tak mendukung kawannya di PL itu karena belajar dari Jokowi. Ia berkata Jokowi tak mementingkan golongan untuk kepentingan negara.

“Kami meyakini Bapak (Jokowi) adalah calon presiden 2019-2024 yang terbaik untuk memimpin Indonesia kembali,” ujar Rosan

Baca Juga:   Ma'ruf Amin Siap Kampanye Keliling Sumatera