Duo Manchester Gigit Jari, Chiesa Diklaim Pilih Gabung Juve

REKANBOLA – Manchester United dan Manchester City diklaim mengalami nasib yang sama dalam perburuan winger Federico Chiesa. Duo Manchester harus gigit jari karena Chiesa dikabarkan lebih memilih pindah ke klub lain.

Chiesa menjadi incaran banyak klub papan atas Eropa usai tampil bagus pada musim 2016/17 bersama Fiorentina. Ini adalah musim debut Chiesa bersama tim senior La Viola. Chiesa mampu mencatatkan 27 kali permainan di Serie A.

Chiesa tampil makin bagus pada musim 2017/18 lalu. Anak dari Enrico Chiesa, eks penyerang timnas Italia, membuktikan jika dia bukan fenomena satu musim belaka. Chiesa tetap tampil bagus pada musim 2018/19 ini.

Mengapa Chiesa lebih memilih pindah ke Juventus? Simak selengkapnya di bawah ini ya .

Kesempatan Bermain

Federico Chiesa dikabarkan masuk dalam daftar belanja Manchester United dan Manchester City musim depan. Kedua tim asal kota Manchester tersebut dikabarkan sudah menyiapkan dana dalam jumlah yang besar untuk membeli pemain 21 tahun.

Selain itu, Tottenham Hotspur juga dikabarkan sempat berminat untuk membeli Chiesa. Spurs menilai sosok Chiesa bisa jadi opsi yang tepat jika Harry Kane pindah ke klub lain musim depan.

Hanya saja para peminat Chiesa bakal gigit jari. Sebab, sang pemain disebut punya klub prioritas jika ingin meninggalkan Fiorentina. Klub tersebut adalah Juventus.

Chiesa tertarik dengan proyek yang kini dibangun oleh Juventus. Dia yakin biasa mendapat kesempatan bermain lebih sering dan tidak perlu melakukan adaptasi terlalu lama. Juve juga punya kans juara yang sangat besar.

Bagaimana dengan Duo Milan?

Jika memang Federico Chiesa belum ingin meninggalkan Italia ketija pindah dari Fiorentina, Juventus tetap bukan satu-satunya pilihan yang tersedia. Calciomercato menurunkan laporan jika ada dua klub Serie A yang sedang membidik Chiesa.

Baca Juga:   Hadiah Terbaik untuk Ulang Tahun ke-34 Ronaldo: Kebahagiaan!

Dua klub tersebut adalah AC Milan dan Inter Milan. AC Milan tertarik pada servis Chiesa untuk mengantisipasi kepindahan Suso musim depan. Sementara, Inter akan menjadikan Chiesa pengganti Mauro Icardi yang kini bermasalah dengan klub.

Hanya saja, media yang sama menilai jika peluang Milan maupun Inter untuk bisa mendapatkan servis Chiesa cukup kecil. Sebab, harga jual Chiesa yang mencapai 70 juta euro bakal membuat kedua tim berpikir ulang untuk membelinya.