Edan! Speaker Ini Dibanderol Rp 5 Miliar

REKANBOLA – Bila berpikir speaker ratusan juta rupiah sudah sangat mahal, tunggu dulu. Speaker satu ini dibanderol Rp 5 miliar.

Stella Utopia EM Evo III namanya. Speaker ini dibuat oleh Focal, perusahaan asal Prancis yang telah merancang dan menjual sistem audio berkualitas tinggi sejak tahun 1979 dan masih eksis sampai saat ini.

Speaker tersebut pertama kali diluncurkan di ajang Munich High End Show pada Mei 2018. Desember ini Stella Utopia EM Evo III diboyong ke Indonesia oleh MDI Audio. Apa ada yang membeli?

“Sudah banyak peminat yang memesannya,” ujar Mario Tantra, CEO PT Mdi Trading (Induk Mdi Audio) kepada Rekanbola.com

“Harga speakernya saja sebenarnya Rp 2,7 miliar. Namun untuk satu system keseluruhan agar menghasilkan suara audio yang memukau membutuhkan budget sekitar Rp 5 miliar,” lanjut Mario.

Stella Utopia EM Evo III mengusung sistem struktur akustik Machined Reinforcement Rings (MRR). Selain itu speaker ini menggunakan suspensi Tuned Mass Damper (TMD).

Ini Memberikan kurva respon frekuensi linier antara 1-4 kHz, sembari secara dramatis mengurangi distori di rentangan tersebut. Hasilnya netralitas dan ketepatan yang diklaim sangat baik.

Focal menyematkan teknologi bernama Neutral Inductance Circuit (NIC) yang merupakan hasil pengembangan para engineernya. Teknologi ini untuk menstabilkan medan magnet demi mengindari distorsi intermodulasi dan harmonik.

Dengan driver speaker baru, prinsip crossover telah dirancang ulang dengan cara yang terukur dan penuh perhatian untuk meningkatkan ketepatan suara.

Tampilan Stella Utopia EM Evo III turut menjadi keunggulan. Bodinya mendapatkan sentuhan yang terinspirasi dari dunia ootomotif. Semua kabinet loadspekaer dipernis, dengan bagian depan dan dalam, dengan warna tunggal. Semuanya menghadirkan tampilan bergaya kontemporer yang mewah

Baca Juga:   Buset, Pria Ini Bayar Uang Muka Mobil Pakai Uang Recehan