Edinson Cavani: Luis Suarez Sangat Sedih

REKANBOLA – Uruguay dan Peru bertanding sengit di Itaipava Arena Fonte Nova dalam partai perempat final Copa America 2019, Minggu (30/6). Skor imbang 0-0 sepanjang waktu normal, laga berlanjut ke adu penalti, dan Uruguay kalah 4-5. Luis Suarez sangat sedih dibuatnya.

Suarez menjadi salah satu penyebab kekalahan Uruguay. Sebagai algojo pertama Uruguay di babak adu penalti, striker klub Barcelona itu gagal menjalankan tugasnya. Tembakan Suarez diblok oleh kiper Pedro Gallese, dan itu terbukti sangat krusial.

Suarez menjadi satu-satunya algojo yang gagal di babak penalti. Sembilan algojo lainnya (Edinson Cavani, Cristhian Stuani, Rodrigo Bentancur, Lucas Torreira; Paolo Guerrero, Raul Ruidiaz, Yoshimar Yotun, Luis Advincula, Edison Flores) sukses menjalankan tugas mereka dengan baik.

Setelah Peru memastikan kemenangan atas sang pemegang rekor 15 gelar juara Copa America, Suarez tampak sangat terpukul. Dia menangis di atas lapangan.

“Luis sangat sedih,” kata Cavani, seperti dikutip The National. “Dia gagal di momen krusial.”

“Namun begitulah sepakbola dan kehidupan. Kadang Anda menang, kadang Anda kalah.”

“Kami sebelumnya sudah menjuarai Copa, tapi hari ini kami tersingkir. Kami harus menerimanya.”

Uruguay sudah kandas. Sementara itu, Peru meraih kemenangan adu penalti pertama mereka di Copa America dan lolos ke semifinal.

Baca Juga:   Roma Sudah Sepakat Lepas Alisson ke Liverpool