Efek Berhenti Olahraga Ketika Ramadan

REKANBOLA – Perasaan lapar dan haus saat puasa di bulan Ramadan seperti membuat olahraga terasa tak memungkinkan, apalagi bagi yang tidak terbiasa olahraga.

Bagi yang terbiasa berolahraga rutin, baiknya tetap cari celah untuk melakukan aktivitas ini seperti biasa. Mungkin intensitasnya diturunkan, tapi tubuh harus tetap bergerak.

Jika kamu terbiasa berolahraga dan bulan Ramadan membuatmu berhenti, siap-siap saja merasakan lima hal ini;

1. Lelah

Olahraga memang lelah, tapi tidak berolahraga akan membuat tubuhmu semakin lelah. Kamu akan kehilangan semangat dan gairah untuk menjalankan aktivitas sehari-hari ketika sudah melewatkan jadwal olahraga.

2. Bad mood

Bukan cuma ke tubuh, pengaruh berhenti olahraga juga akan terasa pada mood! Dua minggu lebih melewatkan olahraga, kamu akan mulai menyadari mood yang tidak stabil.

3. Kinerja memburuk

Terpikir untuk berolahraga ketika Ramadan selesai? Boleh, tapi siap-siap untuk memulai semuanya seperti dari awal lagi. Kemampuan kardiomu pasti menurun, kekuatan, bahkan motivasi dan konsistensi pun mungkin akan sulit dipertahankan seperti sebelumnya.

Berhenti olahraga juga akan berpengaruh pada fungsi kognitif, lho. Pertimbangkan lagi kalau kamu mau berhenti olahraga di Ramadan ini, ya!

Baca Juga:   Bertemu pertama kali, ini 7 momen keakraban Ibu Negara Korsel & Korut