Elina Svitolina Pilih Absen, Bianca Andreescu Mundur Dari Charleston

REKANBOLA – Juara di Indian Wells musim ini, Bianca Andreescu memilih mundur dari Volvo Car Open, Charleston pekan depan setelah ia membutuhkan waktu untuk memulihkan diri dari cedera pundak yang membuatnya juga mundur dari Miami Open.

Dalam 10 kemenangan beruntun petenis berkebangsaan Kanada, Andreescu bulan ini  di antarnya telah mengantarkan Andreescu memenangkan gelar turnamen WTA pertama dalam kariernya di BNP Paribas Open, Indian Wells sebagai petenis peringkat 60 dunia yang mendapatkan wildcard dan ia melenggang hingga babak keempat di Miami sebelum mundur ketika melawan Anett Kontaveit dengan kedudukan 6-1, 2-0 atas keunggulan Kontaveit.

“Saya melakoni banyak pertandingan. Saya rasa cedera ini adalah cara tubuh saya memberi tahu saya bahwa sudah cukup untuk saat ini. Terapis dan dokter mengatakan bahwa cedera ini tidak terlalu serius, tetapi rasa sakitnya saya rasakan dan saya tidak bisa terus bermain,” tutur Andreescu.

Di sisi lain, juara WTA Finals musim lalu, Elina Svitolina yang kalah pada pertandingan pembukanya di Miami dari Wang Qiang setelah beberapa pekan lalu lolos ke semifinal di Dubai dan Indian Wells, telah mengumumkan bahwa ia akan mengambil waktu yang belum ditentukan sampai kapan dan akan digunakan untuk memulihkan rasa sakit yang bercokol pada lutut yang telah mengganggunya dalam beberapa waktu terakhir.

“Saya telah berjuang dengan rasa sakit pada lutut saya dalam lima pekan terakhir,” tulis petenis berkebangsaan Ukraina, Svitolina melalui akun Instagram pribadinya.

“Sayangnya, cedera itu semakin memburuk setelah pertandingan panjang dan scan MRI mengkonfirmasi hal itu. Tim saya telah bekerja dengan benar-benar keras untuk membuat rasa sakit saya berkurang, jadi saya bisa berkompetisi di musim hard-court AS. Tetapi sekarang saya sangat direkomendasikan oleh dokter untuk mengambil waktu dan memulihkannya.”

Baca Juga:   Lepas dari Skorsing, Wahyu Nayaka Terbebas dari Satu Beban