Emery Ambyar, Arsenal Didesak Segera Rekrut Brendan Rodgers

Rekanbola  —  Legenda ArsenalPaul Merson kembali menyuarakan ketidakpuasannya terhadap Unai Emery. Merson meminta manajemen Arsenal segera mengganti sang pelatih dengan manajer Leicester CityBrendan Rodgers.

Sejak tahun 2018 kemarin, Emery menjabat sebagai pelatih kepala Arsenal. Ia menggantikan Arsene Wenger yang mengundurkan diri dari jabatannya selaku juru taktik Arsenal.

Sempat dipuji karena membuat progress yang bagus di Arsenal, belakangan ini banyak kritikan yang menghampiri eks pelatih PSG itu. Hal ini tidak terlepas dari sejumlah hasil buruk yang diterima oleh Arsenal dalam satu bulan terakhir.

Merson percaya bahwa saat ini satu-satunya yang bisa menyelamatkan Arsenal saat ini adalah Brendan Rodgers. “Saya rasa Rodgers adalah salah satu pelatih terbaik di Inggris saat ini,” beber Merson kepada Sky Sports.

Kemampuan Teruji

Merson menilai Rodgers sudah memiliki kemampuan yang teruji. Untuk itu ia yakin sang pelatih mampu membangkitkan Arsenal dari keterpurukan.

“Saya yakin Arsenal akan sangat cocok untuk Rodgers. Saya yakin ia bisa memberikan sesuatu untuk tim ini.”

“Anda bisa melihat pekerjaannya di klub-klub sebelumnya seperti Swansea, Celtic, Liverpool dan sekarang Leicester. Jika anda memberikan enam tahun kepadanya, dan anda membiarkan ia melakukan apa yang ia inginkan, maka ia akan mengembangkan seluruh pemain ini.”

Tidak Boleh Pelit

Merson tahu bahwa untuk membajak Rodgers dari Leicester dibutuhkan dana yang tidak sedikit. Namun ia menilai Arsenal harus berani berinvestasi jika mereka ingin memiliki tim yang lebih baik.

“Jika saya adalah Arsenal, saya akan menelpon Leicester saat ini dan menanyakan ‘Berapa yang kalian inginkan untuk dia [Rodgers].”

Baca Juga:   Ronaldo Bukan Alasan Matthijs De Ligt Pindah ke Juventus

“Tim ini membayar 72 juta pounds untuk merekrut Pepe yang tidak pernah bermain di Premier League. Saya sendiri bakal membayar 40 juta pounds untuk merekrutnya [Rodgers] besok pagi.” ia menandaskan.

Tampil Perkasa

Bersama Rodgers, Leicester City tampil ciamik musim ini.

Mereka kini menjadi runner up sementara Premier League di pekan ke-12 EPL ini.