Erick Thohir Ingin Belajar dari Sandi soal Membangun Negara

Rekanbola  – Ketua Tim Kampanye Nasional Joko Widodo – Ma’ruf Amin (TKN Jokowi – Ma’ruf) Erick Thohir ingin belajar konsep membangun negara tanpa utang seperti yang dikampanyekan Sandiaga Uno kepada masyarakat.

Menurut Erick, membangun infrastruktur tanpa membenani utang negara mustahil dilakukan.

Erick mengatakan, dari kaca mata sebagai seorang pengusaha, terdapat dua hal dasar dalam berbisnis, yakni ada modal dan utang.

“Cuma kalau dari Pak Sandi membangun sesuatu tanpa utang, mungkin saya ingin ketemu juga, saya ingin belajar,” ujar Erick di kawasan Jakarta Pusat, Minggu (9/12).

Bukan hanya Erick, banyak pihak tentu ingin belajar dari Sandi. Dari kalangan pengusaha kondang, ada juga Ketua Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Rosan Roeslani, Ketua Dewan Pengarah Relawan Pengusaha Muda Nasional Muhammad Lutfi dan Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Bahlil Lahadalia.

“Kami mau belajar. Kalau memang tadi saya, Lutfi, Rosan Ketua Kadin, Bahlil Ketua HIPMI, saya juga pengusaha olah raga, ingin belajar kalau memang membangun usaha tanpa utang itu bagaimana?” tanya Erick.

Sebab, menurut Erick, kenyataannya usaha sangat membutuhkan modal dan utang. Oleh karena itu, lanjut Erick, dirinya juga mengundang seluruh pengusaha untuk belajar dari Sandi.

“Coba kami lihat paparannya. Menarik itu. Kita ingin belajar,” kata Erick.

Sebelumnya, Sandi memastikan apabila dirinya terpilih bersama Prabowo Subianto, pembangunan infrastruktur di sejumlah wilayah di Indonesia tetap dilanjutkan. Namun, dengan pendekatan yang berbeda.

Sandia menjelaskan pendekatan yang dimaksud yakni mengandalkan sektor swasta dengan pengganggaran dana jangka panjang.

“Jangan membebani anggaran kita seperti sekarang ini. Kami ingin konsep kemitraan pemerintah ke depan juga melibatkan swasta dan masyarakat,” kata Sandi di sela-sela peresmian Rumah Pemenangan Prabowo Sandi di bilangan Pesanggarahan, Jakarta Selatan, Sabtu (8/12).

Baca Juga:   Ngaku Rugi Rp 400 Juta, Panitia Tetap Gelar Konser Dewa 19 untuk Ahmad Dhani Lusa