Es kopi susu, minuman yang jadi primadona generasi zaman now

Rekanbola.com –

Caramelised Cold Brew

Tidak terasa tahun 2018 sudah memasuki bulan keduanya, Februari. Selama belakangan ini, banyak jenis makanan maupun minuman yang menjadi trend baru khususnya bagi para konsumen muda.

Dari sajian yang dikemas dengan menarik, hingga harga jual yang sesuai kantong mahasiswa pun mendorong segelas atau es kopi susu untuk menjadi minuman primadona yang banyak dicari orang banyak akhir-akhir ini. Bisnis Warung Kopi kekinian yang sekarang dikenal coffeshop memang sedang merajalela.

Kebanyakan di temukan pada setiap sudut area universitas dan sekolah tinggi. Pengunjungnya pun beragam, namun kebanyakan dari kalangan anak muda yang sekedar ngumpul untuk sesi curhat, arisan, dan tak jarang ada yang mengerjakan tugas.

Berdasarkan risetnya, 7 dari 10 pemuda memilih mememesan es kopi susu sebagai pesanannya. Ariel Giovanni, seorang pemilik café “kekinian” di daerah Jakarta Utara mengatakan bahwa pelanggan yang datang semakin hari semakin banyak.

“Banyak sih, lumayan yang dateng, banyakan anak-anak muda yang minta es kopi. Kalo disini sih favorite kopi susunya Caramelised Cold Brew” ujarnya di Six Ounces Café di Kelapa Gading.

Ternyata fakta lain menunjukkan bahwa konsumsi kopi per kapita dalam negeri terus meningkat sebesar 8%. Menurut Wakil Ketua Umum Asosiasi Ekportir Kopi Indonesia (AEKI), Pranoto Soenarto, bisnis es kopi susu ini dinilai prospektif. Apalagi jika melihat fakta bahwa konsumsi kopi per kapita kini sudah mencapai 1,5 kg per tahunnya.

Tidak jarang banyak orang awam yang sulit membedakan kopi yang dijual di coffee shop biasa dengan es kopi susu ini. Jawaban itu dapat dijawab lewat ciri es kopi susu yang paling khas yaitu rasanya yang ringan. Bedanya dengan kopi biasanya, es kopi susu mencampurkan susu dan palm sugar di dalamnya. Namun, konsumsi es kopi susu ini nampaknya harus diperhatikan mengingat bahan yang digunakan adalah palm sugar.

Baca Juga:   Begini Hebohnya Cekcok Rombongan DPRD dan Bule di Mentawai yang Viral

Palm sugar sendiri memiliki 15 kalori tiap sendok teh, belum lagi yang terkandung dalam susu yang dicampurkan. Es kopi ini tentunya dianjurkan untuk tidak dikonsumsi secara berkala oleh para penderita maupun yang memiliki potensi diabetes.

 

 

Baca Juga :

 

 

Hasil gambar untuk MInion logo