Facebook Uji Coba Mode Gelap di Messenger

Rekanbola – Aplikasi Messenger dari Facebook dikenal dengan tampilan serba putih. Warna putih memang membuat tampilan Facebook lebih bersih. Namun, dalam kondisi minim cahaya warna tersebut bakal merusak mata karena membuat silau. Oleh sebab itu, Facebook tengah menguji coba fitur dark mode yang didominasi warna hitam.

Dilansir dari laman Tech Radar, Kamis (3/1/2019), uji coba fitur dark mode di Messenger diberlakukan di beberapa negara. Facebook tidak menyebutkan negara mana saja yang dapat menikmati fitur terbaru itu lebih awal.

Uji coba fitur dark mode hadir setelah Facebook mengubah tampilan Messenger menjadi lebih minimalis. Facebook menghilangkan beberapa bagian khusus di Messenger untuk menyederhanakan tampilan. Facebook berencana meluncurkan fitur dark mode sejak Mei 2018. Namun, belum diketahui pasti kapan fitur ini diluncurkan resmi ke semua pengguna Messenger.

 

Mengutip Phone Arena, fitur dark mode membuat tampilan Messenger yang didominasi warna putih berubah menjadi hitam. Sementara teks yang berwarna hitam diubah menjadi putih. Fitur ini memang telah lama diinginkan pengguna demi menghemat baterai smartphone. Sebab, aplikasi dengan tampilan dominan putih memang sangat menguras baterai.

Guna mengetahui adanya fitur dark mode, pengguna bisa mengecek pengaturan Messenger. Buka kolom Me dan lihatlah apakah fitur dark mode tersebut telah tersedia. Mengingat saat ini fitur itu masih dalam tahap uji coba, maka bisa dipastikan hanya beberapa pengguna saja yang dapat menikmatinya.

Baca Juga:   Registrasi Kartu SIM Prabayar Mau Diperketat, Ini Bocorannya