Fans Liverpool Harus Senang Dengan Perekrutan Sepp van den Berg

REKANBOLA – Fans Liverpool harus merasa senang klub kesayangannya berhasil mendatangkan Sepp van den Berg.

Bek berusia 17 tahun itu menjadi pembelian pertama Liverpool pada musim panas ini. Ia direkrut dari PEC Zwolle dengan harga hanya 1,3 juta pounds, yang nantinya bisa menjadi empat juta pounds.

Pembelian ini tentu sedikit mengejutkan. Sebab namanya relatif belum dikenal khayalak luas.

Selain itu Liverpool sendiri sebelumnya juga diprediksi akan membeli pemain bintang. Dengan demikian mereka bisa bersaing dengan Manchester City dalam perburuan gelar domestik.

Liverpool sendiri sebelumnya sempat dikaitkan dengan sejumlah pemain top. Sebut saja Kylian Mbappe, Bruno Fernandes, Nicolas Pepe,

Namun demikian fans Liverpool tak perlu merasa kecewa, dan justru harus merasa senang. Sebab perekrutan ini adalah perekrutan yang bagus.

Pecah Rekor

Van den Berg sebelumnya pernah memecahkan rekor di Eredivisie. Tiga bulan setelah ulang tahunnya yang ke-16, ia menjadi pemain termuda yang pernah bermain bagi Zwolle di pentas Eredivisie dalam kurun waktu sekitar 60 tahun terakhir.

Ia melakoni debutnya di Zwolle pada Maret 2018. Ia diinstruksikan untuk masuk sebagai pemain pengganti saat itu oleh John van ‘t Schip.

Performanya saat itu menarik perhatian sejumlah tim di Eropa, termasuk Liverpool dan Borussia Dortmund. Sejumlah tim lainnya kemudian ikut mengamatinya ketika ia kemudian memecahkan rekor Clarence Seedorf sebagai pemain termuda yang bermain di 10 laga Eredivisie pada September lalu.

Tak sembarang pemain bisa memecahkan rekor ini. Terlebih rekor yang dimiliki oleh Seedorf, salah satu gelandang terbaik yang pernah membela Timnas Belanda.

Baca Juga:   Demi Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang Kebut Pemulihannya