Fantastik, Roberto Bautista Agut Usir Novak Djokovic Dari Miami

REKANBOLA – Petualangan Novak Djokovic demi gelar Miami Open ketujuh dalam kariernya kandas dengan cukup dramatis setelah kalah dari petenis berkebangsaan Spanyol, Roberto Bautista Agut.

Sempat kewalahan di set pertama, Bautista Agut menyusun kembali kekuatannya dan merebut kemenangan 1-6, 7-5, 6-3 yang mengantarkannya ke perempatfinal Miami Open musim ini.

Petenis berusia 30 tahun, Bautista Agut mungkin mengalahkan Djokovic dalam perjalanannya memenangkan gelar di Doha awal musim ini, tetapi petenis dengan koleksi 15 gelar Grand Slam, Djokovic tampil perkasa di set pertama. Setelah hanya 25 menit, Djokovic unggul dengan 5-0 dan memegang penuh kontrol pertandingan, bahkan hanya kehilangan satu game saja sebelum mengklaim set pertama.

Namun, penundaan pertandingan yang singkat akibat hujan di set kedua mengijinkan Bautista Agut untuk menyusun kembali kekuatannya. Setelah pertandingan dilanjutkan, Bautista Agut kembali sebagai petenis yang sama sekali berbeda sampai akhir pertandingan yang bertahan selama 2 jam 29 menit.

“Tentu ini sangat istimewa bagi saya,” seru Bautista Agut. “Saya hanya berusaha untuk bermain dengan agresif.”

Djokovic memenangkan 68 persen poin dari servis pertama dan 63 persen poin dari servis kedua. Ia juga mengkombinasikan pukulan-pukulannya yang mematikan dan membuat lawannya terus menebak.

Kombinasi dari level permainan Djokovic yang menurun dan level Bautista Agut yang malah meningkat membalikkan keadaan di set kedua.

Bautista Agut langsung dipatahkan di awal set kedua, tetapi ia meresponnya dengan baik, terutama setelah penundaan 30 menit yang membuatnya berjuang keras dan mendapatkan dua peluang set point. Peluang set point kedua pun tidak terbuang sia-sia setelah pengembalian forehand juara Australian Open musim ini, Djokovic membentur net.

Baca Juga:   Kalahkan Zverev, Isner Juara

Di set ketiga, Bautista Agut mempertahankan momentum dan membukanya dengan 3-1. Memanfaatkan servis Djokovic yang sedikit goyah, Bautista Agut berhasil mendapatkan peluang match point. Sebuah forehand winner di peluang match point keduanya pun menjadi penutup dari salah satu pertandingan terbaik Bautista Agut.