Ferdinand Sebut Lukaku Adalah Striker Impian Para Bek

Rekanbola – Legenda Manchester United Rio Ferdinand memberikan kritikan keras pada Romelu Lukaku karena ia menganggap striker itu kurang gerak.

Kecaman itu terlontar setelah United bermain melawan Valencia di matchday 2 Liga Champions. Saat itu meski main di Old Trafford, Setan Merah cuma bisa main imbang 0-0.

Performa United saat itu tak terlalu bagus. Mereka tak bisa tampil seperti saat menang melawan Young Boys.

Hal ini membuat United tak bisa meraih empat kemenangan secara beruntun di semua ajang kompetisi.

 

Kritikan untuk Lukaku

Lukaku memimpin lini untuk Setan Merah saat itu, tetapi ia gagal mencetak gol untuk kelima kalinya secara berturut-turut. Ferdinand pun bersikeras bahwa pemain asal Belgia itu harus lebih dinamis di sepertiga akhir lapangan.

“Ketika bola berkembang lebih banyak di area tengah lapangan, ia hanya berdiri dan benar-benar harus bergerak meskipun terkadang berdiri offside,” katanya kepada BT Sport.

“Buat para bek berpikir, dan saat ini para bek ini melihat dengan tepat di mana ia berada, ia tidak bergerak sehingga Anda tahu apa yang dilakukannya dan untuk pemain bertahan ini adalah sebuah mimpi,” ketusnya.

“Anda perlu pemain bergerak di belakang, membuat bek Anda mengubah posisi dan mengubah garis mata,” tandasnya.

 

Pujian Mourinho

Usai laga lawan Valencia itu, Jose Mourinho menyebut para pemain MU sudah mencoba melakukan yang terbaik. Tapi ia mengatakan bahwa timnya tak memiliki pemain yang cukup bagus untuk membangun serangan dari belakang.

“Mereka [para pemain] sudah mencoba, para pemain sudah mencoba dan meningkatkan level kerja keras mereka. Kami meningkatkan level dan intensitas kami dan kami mencoba bermain di beberapa posisi krusial untuk membantun serangan tetapi kami tak memiliki kualitas teknik untuk membangun serangan dari belakang,” kata Mourinho di laman resmi manutd.

Baca Juga:   Hislop Sarankan Mbappe Gabung West Ham, Bukan Arsenal

“Kami berhasil melakukan sesuatu dengan baik – kami mencoba menghentikan tim yang sangat cepat dan sangat berbahaya dalam melakukan serangan balik.”

“Dan kami mencoba menciptakan banyak peluang untuk memenangkan pertandingan,” sambungnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *