Gambaran Kecelakaan Bus di Tanjakan Emen Versi Polisi dan Dishub

Rekanbola.com – Bus pariwisata PO Premium Fassion terguling di Tanjakan Emen, Kampung Dawuan, Desa Ciater, Subang. Dugaan sementara penyebabnya adalah karena rem bus blong.

“Dilihat dari kecelakaannya, bus terbalik dan tadi sempat menyerempet sepeda motor, diduga sementara rem blong,” ujar Kapolres Subang AKBP M Joni di lokasi kejadian, Sabtu (10/2/2018).

Kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 17.00 WIB, kemarin. Bus tersebut dikemudikan oleh Amirudin yang membawa rombongan anggota koperasi dari Ciputat, Tangerang Selatan, Banten. Bus melaju dari arah Ciater, Bandung menuju Subang.

“Sopir bus sewaktu melintas jalan yang menurun dan berkelok tidak dapat mengendalikan kendaraannya. Diduga rem blong. Bus itu kemudian menabrak sepeda motor,” kata Kabag Penum Humas Polri Kombes Martinus Sitompul kepada rekanbola, Minggu dini hari (11/2/2018).

Pengendara sepeda motor Honda Beat bernopol T 4382 MM itu tewas akibat ditabrak bus. Kemudian bus menabrak tebing di sebelah kiri lalu terguling di bahu jalan.

Keterangan yang senada juga digambarkan oleh Kadishub Jawa Barat Dedi Taufik yang menyebutkan bus kehilangan kendali. Namun belum ada keterangan soal perkiraan kecepatan bus saat kecelakaan terjadi.

Akibat kecelakaan ini, 27 orang meninggal dunia. Belasan lainnya luka-luka, termasuk si sopir bus.

 

Baca Juga :

 

Hasil gambar untuk MInion logo

Baca Juga:   Fans Berat Harry Potter, Wanita Ini Buat Apartemennya Jadi Seperti Hogwarts!