Gampang Cedera, Guardiola Tuntut Mendy Lebih Tahan Banting

Rekanbola – Manajer Manchester City, Pep Guardiola mendesak bek kiri timnya, Benjamin Mendy agar menjadi pemain yang lebih tahan banting terhadap cedera.

Mendy digaet dari AS Monaco pada musim panas tahun lalu. Sejak saat itu bek internasional Prancis tersebut kerap menderita cedera yang membuat kesempatan bermainnya terbatas.

Usai melewatkan hampir keseluruhan musim lalu, kini Mendy kembali harus menepi selama tiga bulan usai menjalani operasi pada lututnya.

 

Komentar Guardiola

Bulan lalu, pelatih tim nasional Prancis, Didier Deschamps meminta kepada Mendy agar lebih baik dalam menjaga tubuhnya. Guardiola pun sepakat dengan hal tersebut.

“Saya rasa dia [Mendy] adalah seorang profesional yang bagus. Ketika dia di sini, di lapangan atau di ruang ganti, ia melakukan apa yang harus ia lakukan,” ujar Guardiola seperti dikutip Goal International.

“Namun kita tak bisa menyangkal bahwa ia menderita cedera parah musim lalu, sekarang ia kembali menderita cedera parah dan semoga semua orang bisa memahami apa yang dibutuhkan,” tambahnya.

 

Pinta Guardiola

Guardiola tak berani menjamin apakah Mendy akan mendapatkan kesempatan bermain yang banyak. Pria Spanyol itu menuntut agar Mendy lebih dulu memperbaiki daya tahan tubuhnya terhadap cedera.

“Seorang pria kuat adalah pria yang bermain setiap tiga hari sekali. Pria seperti ini tak pernah menderita cedera. Itu harus menjadi target utama dia. Setelah itu kami putuskan apakah ia bermain atau tidak,”

“Kontinuitas adalah targetnya. Ia masih muda, punya potensi luar biasa dan seorang pria yang luar biasa. Sungguh mengecewakan dalam dua musim ia tak banyak bermain,” tandasnya.

Baca Juga:   Marcus/Kevin Mundur dari BWF World Tour Finals