Gara-Gara Cristiano Ronaldo, Karim Benzema Tidak Bisa Mencetak Banyak Gol

REKANBOLA – Karim Benzema berusaha menjelaskan peran-peran penting seorang striker selain mencetak gol. Dia mengalaminya sendiri semasa masih bermain bersama Cristiano Ronaldo di Real Madrid.

Ya, Benzema berduet dengan Ronaldo selama 9 tahun di lini serang Los Blancos. Jelas bukan waktu yang singkat. Selama itu, Benzema berkembang sebagai salah satu striker terbaik di dunia.

Uniknya, Benzema yang seorang penyerang tengah justru tidak mencetak gol sebanyak Ronaldo, yang bermain di sayap kiri. Statistik ini bukan berarti Benzema pemain yang buruk, sebab semuanya bergantung pada taktik Madrid.

Kini, Benzema buka suara tentang perannya selama berduet dengan Ronaldo.

Tak Harus Bikin Gol

Salah satu momen terbaik Benzema adalah ketika berduet dengan Ronaldo dan Gareth Bale dalam trio BBC. Di sini, dia memegang peran sebagai penghubung dua pemain top itu. Benzema boleh jadi jarang mencetak gol, tapi kemenangan Madrid selalu terjamin.

Dia tahu gaya bermain tim memengaruhi segalanya. Sebab itu, dalam skema trio BBC, Benzema yakin penyerang nomor 9 tak selalu harus mencetak gol.

“Bagi saya, hanya karena Anda merupakan pemain nomor 9, bukan berarti Anda harus jadi pencetak gol. Ini gaya bermain yang berbeda,” kata Benzema kepada RMC Sport.

Membuka Ruang

Benzema rela membuang egonya dan bermain untuk tim. Dia selalu memikirkan Ronaldo dalam setiap pergerakannya di lapangan. Bagi Benzema, membuka ruang untuk Ronaldo jauh lebih penting daripada mencetak gol sendiri.

“Pada tahun-tahun sebelumnya, no. 9 biasanya merupakan pencetak gol di Real Madrid, tetapi saat itu ada penyerang sayap yang menusuk ke dalam, dan saya bergerak untuk membuka ruang dan membiarkan dia [Ronaldo] mencetak gol,” lanjut Benzema.

Baca Juga:   Prancis vs Belgia, Pujian De Bruyne Untuk Mbappe

“Bagi saya, dia [Ronaldo] adalah pencetak gol, bahkan meski dia bermain di kiri,” tutupnya.