Gareth Bale Masih Absen Saat Lawan Rep Irlandia

Rekanbola – Manajer timnas Wales, Ryan Giggs, tidak akan memaksakan Gareth Bale untuk bermain di laga melawan Rep. Irlandia. Sebab, pemain asal klub Real Madrid tersebut masih belum 100 sembuh dari cedera yang dialami.

Bale mengalami cedera pada saat bermain untuk Real Madrid. Pemain berusia 29 tahun tersebut cedera pada laga melawan Deportivo Alaves. Bale hanya bermain selama 45 menit, saat Madrid kalah 1-0 dari Alaves.

Bale kemudian tetap masuk dalam skuat timnas Wales yang disiapkan untuk laga UEFA Nations League. Setelah menjalani pemeriksaan ulang, dia dinyatakan tidak siap untuk bermain. Bale pun absen saat Wales kalah 4-1 dari Spanyol.

Pada laga melawan Spanyol yang digelar di Stadium Cardiff, Bale nampak hanya duduk di tribun saja. Dan, Bale pun dipastikan akan absen saat Wales berjumpa Rep Irlandia pada Rabu (17/10) yang akan datang.

 

Gareth Bale Absen

Kepastian absennya Gareth Bale pada laga melawan Rep. Irlandia disampaikan oleh manajer Wales, Ryan Giggs. Menurut eks asisten pelatih Manchester United, Bale tidak dalam kondisi kebugaran yang siap untuk bermain.

“Pada titik ini, tidak mungkin bagi Bale untuk bermain. Cederanya memang tidak terlalu serius dan dia semakin dekat dengan kemungkinan bermain. Kami harus membuat keputusan,” ucap Giggs kepada Sky Sports.

Giggs harus berpikir bijak terkait Bale, sebab Real Madrid juga membutuhkan jasa eks pemain Tottenham. Dua pekan lagi El Real akan menghadapi laga penting melawan Barcelona. Madrid tentu ingin Bale berada dalam kondisi terbaiknya.

 

Kecewa Kalah dari Spanyol

Sementara itu, Ryan Giggs mengakui jika dia sangat kecewa dengan kekalahan Wales atas Spanyol dengan skor 4-1 pada laga uji coba, Jum’at (12/10) dini hari WIB. Sebab, dia melihat ada banyak kesalahan yang dilakukan oleh Aaron Ramsey dan kawan-kawan.

Baca Juga:   'Derby Roma Sudah Dimulai Sejak Jadwal Serie A Dibuat'

“Kekecewaan saya sangat mendasar. Jika Anda tidak melakukan hal-hal yang sangat mendasar melawan tim yang sangat bagus, maka itu akan menjadi masalah. Anda harus bersikap dengan benar atau Anda akan dihukum. Ada banyak kesalahan,” terang Giggs.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *