Gatuuso Akui Dudelange Bikin Milan Menderita

Rekanbola – Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso, mengakui jika Dudelange memberikan perlawanan sengit ketika berjumpa timnya. Bahkan, Gattuso menyebut bahwa Milan sempat takut akan kalah ketika Dudelange unggul.

AC Milan berjumpa Dudelange pada matchday kelima Liga Europa, Jum’at (30/11) dini hari WIB. Pada laga yang digelar di San Siro, Milan sempat tertinggal dengan skor 2-1 ketika babak pertama usai.

Namun, Milan mampu bangkit di babak kedua. Dua gol bunuh diri dicetak oleh pemain Dudelange. Selain itu, Hakan Calhanoglu dan Fabio Borini juga mencetak gol. Milan mencetak empat gol dan menang dengan skor 5-2.

Hasil tersebut sangat penting bagi Milan. Sebab, Milan masih menjaga peluang untuk lolos ke babak 32 Besar. Milan saat ini berada di posisi kedua klasemen dengan 10 poin. Milan akan berjumpa Olympiakos di laga terakhir yang menentukan.

 

AC Milan Menderita

Permainan apik yang ditunjukkan oleh Dudelange diakui oleh Gennaro Gattuso. Menurut pelatih berusia 40 tahun tersebut, Milan sempat takut ketika skor imbang 1-1. Milan dibuat menderita. Sebelum akhirnya bangkit pada babak kedua.

“Setelah lawan menyamakan skor, ada sedikit rasa takut akan tertinggal,” buka Gattuso pada Sky Sports.

“Kami memulai pertandingan dengan baik, tapi tidak ada pertandingan yang mudah. Dudelange terus berupaya mengembangkan permainan dan mereka membuat kami menderita,” sambung mantan pelatih Palermo tersebut.

“Tapi, yang penting adalah menang. Saat skor menjadi 1-2, kami bereaksi dengan baik dan kami mampu menekan lawan pada level teknis dengan karakter. Saya tahu bahwa ini akan sulit untuk dilakukan,” tandas Gattuso.

 

Cedera Higuain

Gennaro Gattuso melihat ada pertanda yang kurang baik di balik kemenangan atas Dudelange. Sebab, dia melihat ada masalah yang dialami oleh penyerang Gonzalo Higuian. Gattuso merasa bomber asal Argentina mengalami sedikit cedera.

Baca Juga:   Emery Sudah Punya Pengganti Kolasinac

“Saya pikir ada masalah di punggung. Dia tidak mengatakan apa pun tentang cedera itu. Saya hanya memiliki prasangka karena dia mengalami kesulitan saat menendang. Higuain tidak pernah menyerah,” tutup Gattuso.