Gerindra Ingin Pastikan Koalisi Sebelum Umumkan Prabowo Jadi Capres

Rekanbola.com – Anggota DPR Fraksi Gerindra Aryo Hashim Djojohadikusumo menyatakan seluruh kader partainya ingin Prabowo Subianto menjadi capres 2019. Ia menyebut Ketua Umum Gerindra tersebut pun siap maju sebagai capres jika mendapat dukungan yang solid.

“Kalau dari Gerindra, seluruh kader menginginkan Pak Prabowo. Pak Prabowo hanya menyampaikan, beliau siap maju apabila dukungan dari partai solid, dukungan dari masyarakat solid,” kata Aryo di kantor PP Muhammadiyah, Jalan Menteng Raya, Jakarta Pusat, Rabu (28/2/2018).

 

Pernyataan itu disampaikan Aryo setelah menghadiri peluncuran buku ‘Nalar Politik Rente’ karya Ketum PP Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak dan pidato kebangsaan para tokoh. Aryo menyatakan dukungan untuk Prabowo berdasarkan sejumlah survei juga cukup tinggi meski jarang memberi pernyataan di media.

“Pak Prabowo hampir tidak pernah membuat pernyataan, statement, di media saja dukungan solid di 22-23 persen. Berarti bisa dibilang lebih dari seperlima warga Indonesia tidak ingin berpaling dari Pak Prabowo,” ucapnya.

Namun Aryo belum tahu kapan dukungan untuk Prabowo sebagai capres pada Pilpres 2019 diumumkan Gerindra. Saat ini Gerindra sedang membangun komunikasi dengan banyak partai.

“Karena serentak, banyak yang harus lebih cepat dari biasanya. Contohnya, pendeklarasian pasangan. Kita berharap, mungkin, belum tentu terjadi, kita mendeklarasikannya pasangan. Artinya, koalisinya sudah jelas, nama figur cawapresnya sudah jelas,” ujar Aryo.

Baca Juga :

 

Hasil gambar untuk MInion logo

Baca Juga:   10 Gaya Richard Kyle pamer perut sixpack, aktor yang dekat sama Jedar