Gerindra: Prabowo dan Aburizal Bakrie Miliki Kedekatan Khusus

Rekanbola Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria, menyakini Calon Presiden RI Prabowo Subianto memiliki kedekatan khusus dengan Ketua Dewan Pembina DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie.

Oleh karena itu, Riza meyakini meskipun ARB memutuskan mendukung pasangan Jokowi/Ma’ruf, hati mantan Ketua Umum DPP Partai Golkar itu condong ke Prabowo.

“Saya pribadi meyakini hati Aburizal Bakrie lebih ke Prabowo,” kata Riza di kompleks parlemen, Jakarta, Selasa (9/10).

Menurut dia, masing-masing parpol telah memutuskan untuk mengusung pasangan calon presiden/wakil presiden. Namun, individu-individu bisa memiliki pilihan yang berbeda.

Ia mengatakan bahwa pihaknya tidak bisa membatasi orang per orang bertemu dengan orang lain, termasuk ARB bertemu dengan petinggi Tim Kampanye Nasional (TKN) Koalisi Indonesia Kerja (KIK), Senin (8/10) malam.

“Berdasarkan survei-survei yang beredar selama ini ‘kan begitu, partai A mendukung pasangan X tetapi konstitennya 50 persen mendukung pasangan B. Itu ‘kan terjadi, itu biasa saja, apalagi Aburizal Bakrie tentu punya kedekatan khusus dengan Prabowo,” katanya.

Sebelumnya, Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo/Ma’ruf Amin, Erick Thohir, bersama para wakil ketua serta sekretaris dan wakil sekretaris TKN bertemu dengan Aburizal Bakrie di kediaman Aburizal, Jalan Mangun Sarkoro, Jakarta, Senin (8/10) malam.

Usai pertemuan tersebut, Aburizal Bakrie menyarankan Erick Thohir tetap bersahabat dengan Calon Wakil Presiden RI Sandiaga Uno.

“Erick Thohir dan Sandiaga Uno sudah lama bersahabat. Meskipun saat ini posisinya berseberangan dalam menghadapi kompetisi Pemilu Presiden 2019, harus tetap menjalin persahabatan dengan baik,” kata Aburizal.

Menurut dia, persahabatan Erick dan Sandiaga harus tetap terjalin baik untuk meredam situasi politik nasional yang memanas.

Baca Juga:   Kiai Blokagung: Silakan Masuk Pak Prabowo

“Erick dan Sandiaga adalah sosok muda yang strategis untuk memjembatani komunikasi di antara dua kubu pasangan calon presiden/wakil presiden yang berkompetisi,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *