Gerindra: Prabowo Disambut Baik NU Jawa Timur

Rekanbola – Bakal calon Presiden Prabowo Subianto hadir dalam kegiatan pengajian dan salawatan bersama Habib Syekh bin Abdul Qadir Assegaf, serta puluhan ribu jemaahnya, Syekhermania, dalam rangka perayaan 1 Muharram 1440 Hijriah di Tugu Pahlawan Surabaya, Jawa Timur, Senin malam, 10 September 2018.

Salawatan Syekhermania berlangsung selepas Isya hingga sekira pukul 22.30 WIB. Sementara itu, Prabowo tiba di lokasi sekira satu jam sebelum acara berakhir. Berkalung serban hijau, Ketua Umum Partai Gerindra itu duduk di atas panggung barisan depan, sebaris dengan Habib Syekh dan ulama, serta habib lain yang hadir.

Selain Prabowo, tampak terlihat mendampingi pesohor yang juga pendukungnya, Ahmad Dhani. Dia mengenakan busana serba hitam dengan blangkon di kepala. Namun, tidak ada kesempatan diberikan kepada Prabowo sekadar menyapa jemaah. Kegiatan diakhiri dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Hari Merdeka dan Garuda Pancasila.

Usai acara, Habib Syekh, Prabowo, Ahmad Dhani, dan sejumlah ulama dan pengurus Partai Gerindra melakukan pertemuan tertutup di Convention Room Kantor Gubernur Jatim, yang berada di sisi samping panggung. Ketatnya penjagaan dan kerumunan simpatisan, menyulitkan awak media mewawancara Prabowo.

Sempat tertahan di luar pintu, awak media lantas diperbolehkan masuk dan menunggu Prabowo di ruang tamu. Sekira setengah jam menunggu, tak banyak keterangan disampaikan mantan Danjen Kopassus itu. Dia hanya beri salam kepada awak media yang mencegat sembari berkata, “Ada apa?”

Politikus Partai Gerindra yang ikut mendampingi, Bambang Haryo, mengatakan bahwa sambutan jemaah Syekhermania atas pimpinan partainya mengindikasikan bahwa Prabowo disambut baik di Jawa Timur, terutama kalangan muslim termasuk Nahdlatul Ulama. “Kami yakin, Pak Prabowo bisa mendapatkan suara setidaknya 12 juta,” ujarnya.

Baca Juga:   Soal Iklan Bioskop, Bawaslu Sebut Jokowi Belum Peserta Pilpres

Salawatan bersama Syekhermania adalah akhir kunjungan Prabowo selama dua hari di Jatim. Pada Minggu 9 September 2018, dia hadir di Haul Habib Abu Bakar bin Salim di Mandar, Kabupaten Banyuwangi. Dia juga melakukan silaturrahim dengan ulama dan santri di Pondok Pesantren Darussalam Blokagung, Banyuwangi, pada Senin siang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *