Golkar Berdoa 4 Kader Hilang di Tsunami Banten Segera Ditemukan

Rekanbola – Empat kader Golkar Bekasi dilaporkan masih hilang dan belum ditemukan pascatsunami selat Sunda yang menerjang Banten dan Lampung pada Sabtu, 22 Desember 2018. Ketua Umum DPP Golkar Airlangga Hartarto mendoakan dan berharap empat kader partai tersebut bisa segera ditemukan.

Menurut dia, pihak DPP Golkar masih menunggu kabar empat anggotanya tersebut. “Kami menunggu dan juga turut mendoakan,” kata Airlangga kepada wartawan, Senin, 24 Desember 2018.

Airlangga juga menyampaikan rasa duka dan prihatin atas banyaknya korban tsunami. Sejauh ini, korban tewas sudah mencapai 281 orang, 1.016 luka-luka dan 57 hilang. Ia berharap masyarakat yang menjadi korban bisa sabar.
“Agar masyarakat sekitar yang tertimpa musibah untuk tetap sabar dan tabah menghadapi musibah ini,” ucap Airlangga.
Airlangga yang juga Menteri Perindustrian itu juga menginstruksikan agar jajaran Partai Golkar aktif bisa membantu pemerintah setempat bersama lembaga penanggulangan bencana. Setidaknya kata dia, kader Golkar bisa berkoordinasi untuk membangun posko kesehatan dan dapur umum.

“Kami akan memberikan bantuan termasuk membangun posko-posko kesehatan dan dapur umum. Begitu pun bantuan medis dan penanganan kesehatan,” tuturnya.

Sebelumnya, lima kader Golkar asal Bekasi dilaporkan menjadi korban tsunami yang menerjang Banten dan Lampung Selatan. Satu orang dilaporkan sudah ditemukan namun mengalami luka patah tulang pada bagian tangannya.

Baca Juga:   Sandi Sengaja Berlatih dan Minum Jamu Sebelum Duel Lawan Menteri Susi