Golnya Jauh dari Messi dan Ronaldo, Hazard: Saya Bukan Pemain Egois!

Rekanbola – Winger Chelsea, Eden Hazard, kerap disebut sebagai pemain yang berada di level ‘hampir’ sama dengan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Namun, dari jumlah gol, Hazard masih jauh dari capaian kedua pemain tersebut.

Tidak ada yang meragukan apa yang mampu dilakukan oleh Hazard di lapangan. Dia punya skill yang lebih dari mumpuni, baik secara individual maupun sebagai tim. Hazard pun tampil apik di level timnas maupun bersama dengan klub.

Hanya saja, banyak yang melayangkan kritik pada Hazard karena tak mampu mencetak banyak gol. Jumlah gol itu pula yang disebut membuat Hazard selalu kesulitan untuk bersaing dalam perebutan gelar Ballon d’Or.

Bagaimana tanggapan Hazard dengan kritik yang dilayangkan kepadanya tersebut? Simak penuturan Hazard selengkapnya di bawah ini.

Bukan Pemain Egois

Eden Hazard mengakui jika dia memang tidak mencetak gol lebih banyak dari Messi atau Ronaldo. Sejak bergabung dengan Chelsea pada musim 2012/13 lalu, 16 gol adalah jumlah gol paling banyak yang dicetak oleh Hazard di Premier League dalam satu musim.

Tentu saja jumlah gol tersebut jauh di bawah capaian Messi dan Ronaldo yang selalu mampu mencetak lebih dari 20 gol di liga domestik.

“Saya memahami hal tersebut. Saya tidak pernah memikirkan diri sendiri,” buka Hazard dikutip dari situs resmi Chelsea.

“Saya hanya mencoba bermain untuk rekan satu tim saya. Saya menghabiskan lebih banyak waktu di tengah lapangan sekarang jadi saya lebih seperti seorang playmaker. Terkadang saya beruntung mengoper bola dan kami mencetak gol; terkadang tidak!”

“Saya ingin mempertahankan hal ini sebagai bagian dari sepakbola saya: bermain untuk rekan satu tim saya.” tandas pemain berusia 27 tahun.

Baca Juga:   Lionel Messi Minta Barcelona Beli Miralem Pjanic

Momen Penting di Piala Dunia 2018

Eden Hazard menyadari bahwa tuntutan kepada dirinya lebih besar pasca Piala Dunia 2018 yang lalu. Sebab, sejak ajang yang digelar di Rusia tersebut, publik mula melihat mantan pemain Lille tersebut sebagai salah satu pemain terbaik di dunia.

“Saya pikir sebelum Piala Dunia orang berpikir saya adalah pemain yang bagus, tetapi setelah Piala Dunia mereka mengatakan saya adalah salah satu pemain terbaik di dunia. Itulah level yang ingin saya capai dan pertahankan.”

“Saya pikir sejak awal musim saya telah tampil dengan cukup baik,” tandasnya.