Google Akuisisi Fitbit dengan Biaya Rp29,3 Triliun

Rekanbola  —  Google baru-baru ini mengumumkan akuisisi produsen perangkat wearable, Fitbit. Akuisisi tersebut tampaknya memperkuat kekuatan Google di bidang perangkat kebugaran.

Dilansir Latimes, kesepakatan ini memugkinkan raksasa internet Google bersaing dengan Apple Inc dan Samsung Electronics. Akuisisi dengan biaya USD2,1 Miliar atau sekira Rp29,3 triliun ini memunculkan pertanyaan soal isu privasi Google.

Pengumuman pada Jumat datang dengan janji bahwa Goog Google tidak akan menjual iklan menggunakan data kesehatan yang dikumpulkan perangkat Fitbit.

Fitbit yang berbasis di San Francisco adalah pelopor dalam teknologi kebugaran yang dapat dikenakan. Perusahaan membuat berbagai perangkat yang telah menjadi aksesori budaya-pop, dari pelacak dasar yang menghitung berapa langkah yang pengguna ambil setiap hari hingga jam tangan pintar yang menampilkan pesan dan pemberitahuan telepon.

Perangkat dapat melacak aktivitas seperti berlari, bersepeda dan berenang serta mencatat detak jantung dan pola tidur. Fitbit biasanya menanyakan tanggal lahir, jenis kelamin, tinggi dan berat badan untuk membantu hal-hal seperti memperkirakan kalori yang terbakar.

Fitbit memiliki 28 juta pengguna aktif di seluruh dunia dan telah menjual lebih dari 100 juta perangkat.

Baca Juga:   Google Hilangkan Telur Rebus dalam Emoji Salad, Kenapa Ya?