Google Blokir Penambang Bitcoin dari Play Store

Rekanbola – Google kembali memperbarui kebijakan aplikasi di Play Store, dan kini mereka melarang keberadaan aplikasi penambang cryptocurrency seperti Bitcoin serta aplikasi dengan iklan yang mengganggu.

Meski melarang kehadiran aplikasi penambang bitcoin dan sejenisnya, Google masih memberi toleransi untuk aplikasi yang dipakai untuk mengatur penambangan itu secara remote. Langkah serupa sebelumnya sudah diterapkan Apple pada App Store-nya.

“Satu-satunya aplikasi penambangan cryptocurrency yang diizinkan adalah aplikasi yang melakukan penambangan di luar perangkat, seperti penambangan berbasis cloud,” tulis Apple.

Selain cryptocurrency, Google juga kini melarang kehadiran aplikasi yang mirip atau memberikan pengalaman serupa dengan aplikasi yang sebelumnya sudah ada di platform tersebut, demikian dikutip dari The Verge, Jumat (27/7/2018).

Jadi, kini aplikasi yang mempunyai konten serupa tanpa hal baru atau berbeda akan langsung dihapus dari Play Store. Selain itu, aplikasi yang dibuat dengan alat otomatisasi, atau berbasis template dan didaftarkan oleh penyedia layanan pembuat aplikasi juga tak diizinkan beredar di toko aplikasi Android tersebut.

Google pun melarang aplikasi yang terkait dengan senjata api dan aksesoris senjata api. Contohnya adalah aplikasi yang menyediakan tempat untuk menjual bahan peledak, senjata api, amunisi ataupun aksesoris senjata. Langkah ini mengekor kebijakan YouTube yang melarang kehadiran konten sejenis ini pada awal 2018 lalu.

 

( Sumber : detik.com )

Baca Juga:   BBM Desktop Siap Sambangi Pengguna Dalam Waktu Dekat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *