Google Doodle Buat Ilustrasi 32 Negara Peserta Piala Dunia

Rekanbola – Masih dalam euforia Piala Dunia 2018Google kembali menampilkan Doodle dengan nuansa sepakbola.

Begitu pengguna masuk ke dalam laman utama mesin pencari Google akan disuguhkan lapangan sepakbola. Di tengah lapangan tersebut terdapat tombol Play dan membawa pengguna masuk ke ilustrasi beberapa negara yang berbeda.

Dalam laman resminya, Google Doodle menjelaskan tahun ini pihaknya akan merayakan budaya dan bakat dari 32 negara yang berpartisipasi dengan menampilkan artis tamu yang berasal dari masing-masing negara.

“Simak Google Doodle untuk menangkap semua 32 Doodles sepanjang game. Masing-masing menggambarkan interpretasi artis tentang ‘Apa yang terlihat di negara saya?’,” papar Google Doodle.

Hari ini, Jumat (15/6) Doodle menampilkan enam ilustrasi dari enam seniman berbeda negara yakni Mesir, Iran, Maroko, Portugal, Spanyol dan Uruguay.

Mesir diwakili oleh seniman bernama Shennawy. Dalam interpretasinya, sepakbola merupakan jiwa dari masyarakat Mesir.

Google Doodle Buat Ilustrasi 32 Negara Peserta Piala Dunia

Ilustrasi Snennawy menampilkan anak-anak kecil yang bermain sepakbola di sebuah pasar. Terlihat suasana khas pasar tradisional dari Mesir.

Piala Dunia FIFA 2018 di Rusia sedang berlangsung selama satu bulan ke depan. Selama itu pula, pemain tim nasional 32 negara akan bersaing untuk peringkat teratas di 12 stadion di 11 kota di seluruh negeri.

Dengan total 64 pertandingan, pertandingan akan berpuncak pada Luzhniki Stadium di Moskow pada 15 Juli.

 

 

(Sumber : cnnindonesia.com)

Baca Juga:   Penumpang mudik Lebaran 2018 di Bandara Cengkareng bisa cek tensi darah gratis