Grigor Dimitrov Dan Milos Raonic Lompati Tantangan Pertama Di Brisbane

Rekanbola – Petenis berkebangsaan Bulgaria, Grigor Dimitrov mengawali musim 2019 dengan sempurna di Brisbane International pada hari Senin (31/12) waktu setempat.

Juara Brisbane International musim 2017, Dimitrov mengandaskan Yoshihito Nishioka, termasuk mengamankan enam dari tujuh break point yang dihadapinya sebelum mengklaim kemenangan 6-3, 6-4.

“Saya merasa saya memukul bolanya dengan cukup baik pada pertandingan pertama di musim yang baru. Ada beberapa hal yang mungkin ingin saya tingkatkan di pertandingan selanjutnya, tetapi secara keseluruhan, saya pikir itu awal yang positif,” ujar Dimitrov.

Kemenangan di Brisbane musim 2017 mengawali musim terbaik bagi Dimitrov, karena setelah itu ia berhasil mencapai semifinal Australian Open(kalah dari Rafael Nadal), memenangkan ATP Finals (mengalahkan David Goffin), dan mengakhiri musim 2017 sebagai petenis peringkat 3 dunia.

Namun, Dimitrov kesulitan untuk mengulangi pencapaian tersebut pada musim 2018 setelah mengakhiri musim 2018 dengan berada di peringkat 19 dunia.

Di babak kedua, Dimitrov akan menghadapi petenis tuan rumah, John Millman atau petenis AS, Tennys Sandgren.

Petenis lain yang pernah menjuarai Brisbane International pada musim 2016, Milos Raonic juga mengklaim kemenangan dua set langsung.

Petenis berkebangsaan Kanada, Raonic hanya kehilangan dua poin dari servis pertamanya dan melesatkan 18 ace demi mengukir kemenangan 6-0, 6-3 atas petenis berkebangsaan Slovenia, Aljaz Bedene. Di babak kedua, Raonic akan menantang petenis berkebangsaan Serbia, Miomir Kecmanovic yang menyingkirkan Leonardo Mayer dengan 6-3, 6-1.

Brisbane International musim 2019 juga akan menampilkan petenis unggulan pertama, Nadal; juara dua kali di Brisbane, Andy Murray; dan juara bertahan sekaligus petenis favorit tuan rumah, Nick Kyrgios.

Baca Juga:   Jadwal Semifinal China Open: Duel Kevin/Marcus dan Fajar/Rian