Guardiola Akui Dirinya Mungkin Salah Campakkan Joe Hart

Rekanbola – Manajer Manchester City, Pep Guardiola menyebut bahwa keputusan dirinya mencampakkan penjaga gawang Joe Hart mungkin akan membuat dirinya menyesal.

Nasib Hart di Man City mulai terancam saat Pep Guardiola mendarat di Etihad Stadium dua tahun lalu. Saat itu, Pep dinilai tak akan puas dengan performa Hart. Benar saja, dia mendatangkan Claudio Bravo dan meminjamkan Hart ke Torino.

Sejak saat itu karier Hart semakin merosot. Dia terlempar lagi ke West Ham United sebelum akhirnya musim panas kemarin mendarat di Burnley.

 

Pengakuan Pep

Guardiola mengakui bahwa dirinya pernah membuat keputusan salah. Pria asal Spanyol itu pun juga mengakui bahwa membuang Hart adalah keputusan yang sangat berat untuk diambil.

“Saya tak selalu membuat keputusan yang benar, tapi Anda harus melakukannya,” ujar Guardiola seperti dikutip Telegraph.

“Dalam karier saya, saya telah membuat keputusan baik dan buruk. Anda harus mengambil keputusan di saat yang tepat. Anda tak pernah tahu. Jika saya mengambil keputusan dan setelah itu saya menyesal, itulah adanya. Itu terjadi,” tambahnya.

“Semua manajer harus membuat keputusan setiap lima menit. Keputusan tersebut terkadang penting. Bukan hanya soal sepakbola, tapi juga tentang profesional dan kemanusiaan,” tandasnya.

 

Puji Hart

Meski sudah mencampakkan Hart, akan tetapi Guardiola tetap memuji kiper internasional Inggris itu sebagai pribadi yang luar biasa.

“Selama hubungan yang cukup singkat, ia selalu profesional. Saya tahu berat untuk fans, karena ia adalah kiper yang luar biasa dan meraih prestasi luar biasa di klub ini. Karena itulah tak mudah bagi saya dalam membuat keputusan,” imbuh Guardiola.

Baca Juga:   Main Bareng Inggris, Rashford Merasa Lebih Lepas

“Tak mudah juga bagi dirinya, tapi ia mencoba menempatkan diri dalam posisi saya dan ia mengerti dengan sangat baik,” tukasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *