Guardiola: City Tak Punya Pengganti Fernandinho

Rekanbola – Josep Guardiola menekankan pentingnya peran Fernandinhountuk skuat Manchester City. Sayangnya, juara Premier League itu tidak punya pelapis untuk gelandang berusia 33 tahun tersebut.

City berhasil mengalahkan Liverpool dengan skor 2-1 dalam lanjutan Premier League di Etihad Stadium, Jumat (4/1/2019) dini hari WIB. Fernandinho bermain 90 menit penuh dan menjadi pemain penting di lini tengah City.

Sebelumnya, City sempat kehilangan Fernandinho ketika melawan Crystal Palace dan Leicester City. Sebagai gantinya, Guardiola menurunkan John Stones dan Ilkay Gundogan.

Namun, hasilnya tidak terlihat maksimal. City selalu kalah dalam dua pertandingan beruntun dan membuat mereka tertinggal tujuh poin dari Liverpool.

Tak Punya Pengganti

Bagi Guardiola, Fernandinho mempunyai peran yang sangat penting untuk City. Ia berharap gelandang asal Brasil itu selalu dalam kondisi fit sampai akhir musim nanti.

“Kualitas spesifik Fernandinho, kami tidak memiliki penggantinya – cara dia berduel, cara dia mundur,” kata Guardiola di Fox Sports Asia.

“Dia adalah pemain yang luar biasa dan luar biasa bagi kami. Melawan Liverpool dia menunjukkannya lagi. Dan kami berdoa agar dia fit selama mungkin.”

Statistik Fernandinho

Fernandinho sendiri sudah membela City dalam 25 pertandingan di semua ajang kompetisi musim. Pemain berusia 33 tahun itu juga ikut menyumbangkan satu gol dan tiga assist.

Baca Juga:   Soal Ibrahimovic, Begini Tanggapan Bos Milan