Guardiola Cuma Bisa Berharap Pemain City Tetap Fit Usai Tugas Negara

REKANBOLA – Manchester City ditunggu jadwal gila di bulan April. Masih di empat kompetisi, City pun berharap para pemain yang dipanggil tim nasional tak cedera.

City masih aktif di empat kompetisi sampai titik ini. The Citizens sudah sampai final di Piala Liga Inggris, ada di semifinal Piala FA, berada di posisi dua Premier League, lalu menjejak perempatfinal Liga Champions.

Selepas jeda internasional yang dimulai pekan ini, City ditunggu jadwal berat, khususnya pada bulan April. Setelah bertandang ke Fulham pada akhir bulan Maret ini, Sergio Aguero dkk ditunggu tujuh laga sepanjang April.

Dalam rangkaian laga di April itu, City tiga kali berhadapan dengan Tottenham Hotspur, juga melakoni derby kontra Manchester United. Menatap periode berat itu, Manajer City Pep Guardiola cuma bisa berharap semua pemainnya akan berada dalam kondisi siap tempur.

Ada kekhawatiran tersendiri darinya mengingat ada 15 pemain timnya yang dipanggil tim nasional. Beberapa di antaranya adalah Raheem Sterling, Kyle Walker, Bernardo Silva, Leroy Sane, Nicolas Otamendi, John Stones, dan Ilkay Guendogan.

“Mereka harus ke sana, bermain dengan tim nasional mereka, menikmatinya, membantu tim nasional masing-masing. Tapi semoga mereka kembali dengan bugar seperti sekarang,” ujar Guardiola.

“Anda berdoa mereka kembali dalam kondisi bugar. Itulah yang saya inginkan. Jadwal yang kami punya di bulan April itu gila. Itu sebabnya kami butuh semua orang,” tandasnya.

Baca Juga:   Hari Membanggakan untuk Spurs