Guardiola: Persaingan Liga Inggris Mirip Barcelona vs Madrid

Rekanbola – Manajer Manchester City Pep Guardiola menilai persaingan perebutan gelar juara di Liga Primer Inggris musim ini berlangsung panas seperti rivalitas Real Madrid dan Barcelona di La Liga.

Saat ini Man City berada di posisi kedua klasemen sementara atau tertinggal satu poin dari pemuncak klasemen Liverpool. Keduanya kerap saling menyalib menggeser puncak pimpinan klasemen.

Persaingan ketat antara di Liga Primer Inggris mengingatkan Guardiola terhadap rivalitas Barcelona vs Madrid yang acap kali ditentukan hingga laga terakhir.

“Ini cukup mirip [Liga Primer dengan La Liga], saya bisa merasakannya, ini adalah soal memenangkan setiap pertandingan, ketika Anda di depan maka harus mencoba menjaga momentum itu dan para pemain memahami hal ini,” kata Guardiola seperti dikutip FourFourTwo.

Tidak hanya bersaing ketat dengan Liverpool, Guardiola juga menilai peluang juara juga masih terbuka lebar untuk Chelsea, Tottenham Hotspur, dan Arsenal.

“Kami merasa bukan hanya Man City yang berpeluang jadi juara tapi juga tim lainnya. Kami juga mungkin akan kehilangan beberapa poin,” sambungnya.

Kendati demikian, persaingan yang ketat justru menjadi pelecut baginya untuk meningkatkan kualitas tim yang siap bersaing di tengah tuntutan tinggi.

“Perasaan itu sangat mirip, Madrid selalu memiliki tuntutan tinggi yang memaksa kami harus menang melawan tim lainnya dan kami sadari hal itu.”

“Kami bisa kalah dari Real Madrid tetapi kami harus menang lawan tim lainnya atau kami tak bisa meraih gelar juara dengan mengumpulkan 99 poin, 96 poin, banyak poin,” ujar pelatih yang pernah menangani Barcelona dan Bayern Munchen.

Baca Juga:   Rafa Mir: Valencia Tolak Empat Tawaran Madrid