Guardiola: Saya Tidak Tahu Sane Makan Apa!

Rekanbola – Pelatih Manchester City, Pep Guardiola mengaku puas dengan kerja keras timnya saat mengalahkan Bournemouth dengan skor meyakinkan 3-1 pada pekan ke-14 Premier League 2018/19, Sabtu (1/12) malam WIB. Dia merasa kemenangan itu berhasil diraih karena kerja keras skuat Man City.

Guardiola mengatakan tidak ada kemenangan yang mudah. Man City mungkin memang tampak superior dan kerap menang dengan skor besar tetapi baginya tidak ada kemenangan yang mudah.

Secara khusus, Guardiola juga memuji Raheem Sterling dan Leroy Sane yang tampil apik secara individu dan tim. Dia menyebut dua pemain itu berhasil menuntaskan tugas berat di tengah absennya pemain senior seperti Sergio Aguero.

Guardiola menjamin Sane akan mendapatkan makanan kesukaannya dalam beberapa hari ke depan. Baca komentar selengkapnya di bawah ini:

 

Kemenangan Sulit

Menurut Guardiola, bermain di Premier League setelah tampil di Liga Champions tidaklah mudah. Alhasil, dia merasa kemenangan itu berharga karena skuat Man City harus berjuang lebih keras.

“Ini adalah kemenangan yang bagus. Setelah Liga Champions, semuanya selalu sulit. Orang-orang berpikir [menang] mudah bagi kami tetapi sebenarnya tidak, jadi saya senang menang dengan cara ini,” ujar Guardiola di laman resmi mancity.

“Kami kekurangan ritme di babak pertama, Bournemouth sangat cepat di depan dan sangat sulit melawan mereka. Mereka melepaskan banyak umpan ke kotak penalti – mereka sangat kuat.”

 

Berkat Sterling

Saat jeda paruh waktu, Guardiola mencoba menginstruksikan skuat Man City untuk tampil berbeda. Namun, yang terjadi justru permainan Man City masih sama dengan babak pertama. Dia menilai Man City berhasil menang karena bantuan Sterling dan Sane.

Baca Juga:   Liverpool Disebut Layak Menang Atas West Ham

“Kami tampil lebih datar tetapi setelahnya, kami lebih agresif dan kami mengubah permainan. Saya meminta mereka berubah di paruh waktu tetapi pidato saya konyol karena dalam lima atau sepuluh menit pertama tak bekerja – sama seperti babak pertama!”

“Raheem Sterling mengubah permainan dan Leroy Sane juga fantastis. Saya tidak tahu apa yang dia [Sane] makan tetapi itu akan berada dalam menu untuk beberapa laga ke depan!” tandas dia.