Gudang Penuh, Bulog Pinjam Milik TNI/Polri hingga Hanggar Pesawat

REKANBOLA – Perum Bulog mengatakan pihaknya akan meminjam hanggar pesawat milik Tentara Republik Indonesia (TNI) di Maluku. Hal ini karena kondisi gudang Bulog yang telah penuh.

“Hari ini sebenarnya sudah sangat penuh gudang. Kita tidak bisa tampung semua. Ini sedang kita bicarakan pemanfaatan gudang-gudang TNI, Polri yang mungkin nggak dipakai, kita minta bantuan untuk simpan beras kita,” jelas Buwas di kantor Bulog, Jakarta, Selasa (31/7/2018).

“Kita lihat kebutuhannya karena kita akan dorong itu misalnya di Maluku ada hanggar pesawat yang nggak dipakai. Kita pakai hanggar pesawat di Maluku,” sambung dia.

Lebih lanjut, ia memastikan beras yang nantinya disimpan di hanggar pesawat tersebut tidak akan berkurang kualitasnya. Sebab pihaknya akan melapisi hanggar tersebut dengan lapisan yang sana dengan gudang beras.

Direktur Operasional dan Pelayanan Publik (OPP) Tri Wahyudi Saleh kepada memaparkan penuhnya gudang Bulog saat ini berasal dari pengadaan beras dalam negeri, impor dan beras sisa tahun lalu.

Sebab, kapasitas gudang saat ini hanya sebesar 3,6 juta ton. Sedangkan komoditas yang mesti disimpan Bulog diperkirakan melebihi jumlah tersebut.

“Kan stok kita 2 juta ton beras, kemudian gula 149 ribu ton, kemudian ada terigu, minyak goreng terus ada juga gudang yang dipakai untuk distribusi center jadi ada potensi lima bulan ke depan pengadaan 1 juta ton jadi butuh (gudang),” ungkapnya.

 

( Sumber : detik.com )

Baca Juga:   Menghitung Peluang Wales Segel Tiket Menuju Rusia 2018

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *