Hadapi Liverpool, Emery Ingin Cetak Sejarah Baru

Rekanbola – Arsenal punya catatan buruk tiap kali menghadapi Liverpool serta tim-tim besar lainnya. Tetapi sang pelatih anyar, Unai Emery, bertekad untuk mencatatkan sejarah baru dalam laga lanjutan Premier League hari Minggu (4/11) nanti.

The Gunners memulai rangkaian perjalanannya di musim ini dengan menelan kekalahan atas Chelsea dan Manchester City. Hal itu membuat sebagian publik merasa Arsenal belum berubah semenjak lepasnya Arsene Wenger.

Namun, Emery langsung bereaksi cepat dengan memberikan pembuktian di laga-laga selanjutnya. Hasilnya pun terlihat, mereka berhasil menyapu bersih 11 pertandingan dengan kemenangan sebelum ditahan imbang Crystal Palace pekan lalu.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

 

Siap Buat Sejarah Baru

Hasil tersebut jelas menjadi modal apik bagi Mesut Ozil dkk untuk menghadapi Liverpool nanti. Tetapi, tak boleh dilupa bahwa Arsenal punya catatan enam pertandingan tanpa kemenangan tiap melawan skuat asuhan Jurgen Klopp itu.

Tetapi, Emery bertekad untuk menghapus catatan buruk itu dari benak publik pada laga lanjutan Premier League nanti. Ia meyakini para pemain yang ia miliki saat ini punya kapasitas besar untuk melakukannya.

“Kami ingin mencatat sejarah baru. Sejarah baru yang ada di masa sekarang dan juga, dengan pemain, kualitas, serta kapasitas kami, saya yakin dengan para pemain saya serta proyek ini,” ujar Emery dalam konferensi persnya, dikutip dari Goal.

“Kami memulai proyek ini dengan cara yang sangat positif,” lanjutnya.

 

Ingin Membuktikan Diri

Kekalahan atas Chelsea dan Manchester City juga masih melekat jelas di benak publik. Oleh karena itu, ia berharap para pemain bisa menunjukkan bahwa mereka telah berkembang jauh dari kekalahan tersebut.

Baca Juga:   Moratti: Semuanya Berharap Juventus Kehilangan Poin

“Dua pertandingan ini sudah begitu jauh, dan juga masih sangat dekat. Laga nanti mirip, karena Manchester City, Chelsea, dan Liverpool berada di atas kami di klasemen sementara,” tambahnya.

“Sekarang kami ingin bersaing dengan mereka dan tes ini sangatlah penting, tetapi saya percaya kepada para pemain. Saya percaya dengan cara kami. Hasilnya akan penting, tetapi pertama-tama saya ingin menunjukkan mentalitas terbaik kami kepada semuanya,” tandasnya.

Harapan tersebut diyakini akan sulit terwujud, sebab Liverpool masih belum terkalahkan hingga sekarang. Tetapi, secercah harapan itu masih ada karena The Reds pun sempat mengalami kesulitan kala menghadapi Chelsea dulu.

One thought on “Hadapi Liverpool, Emery Ingin Cetak Sejarah Baru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *