Hadiri Perayaan Imlek, Hendi: Saya Harap Tahun Ini Bawa Kedamaian

REKANBOLA – Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi (Hendi), menghadiri beberapa perayaan Tahun Baru Imlek di Kota Semarang. Adapun tempat ibadah yang ia datangi antara lain Klenteng Tay Kak Sie dan Sam Poo Kong.

Mengenakan batik merah, Hendi mengucapkan selamat Tahun Baru Imlek kepada seluruh masyarakat yang merayakan. Ia berharap Tahun Baru Imlek ini dapat lebih membawa kedamaian bagi Indonesia dengan terciptanya masyarakat yang lebih mengedepankan cinta kasih.

“Saya mengucapkan selamat Tahun Baru Imlek 2570 kepada sedulur-sedulur sekalian. Semoga kita dapat lebih mengedepankan cinta kasih dalam kehidupan sehari-hari. Saya berharap tahun baru ini dapat membawa kedamaian bagi diri kita, sekeliling, dan bangsa kita,” ujar Hendi dalam keterangan tertulisnya, Selasa (5/2/2019).

Perayaan Imlek di klenteng Sam Poo Kong sudah dimulai sejak Jumat (1/2) dengan rangkaian acara pertunjukan barongsai, keroncong, reog Bali, reog Ponorogo, dan bazar kuliner.

Tercatat lebih dari 15.000 orang termasuk turis dari Singapura, Malaysia, dan Australia memadati Klenteng Sam Poo Kong saat perayaan Imlek.

Setelah itu, Hendi melanjutkan kunjungan ke Klenteng Tay Kak Sie. Pada kesempatan tersebut, Hendi mengatakan pentingnya berbagi kasih dalam kebahagiaan yang dirasakan dalam perayaan Tahun Baru Imlek 2570.

“Jangan lupa berbagi kebahagiaan dengan sesama. Ini pesan yang sederhana, tetapi memiliki makna yang mendalam. Semoga kebahagiaan ini dirasakan oleh seluruhnya,” pungkas politisi PDI Perjuangan ini.

Baca Juga:   Nge-charge iPhone dekat ranjang, pria ini nyaris mati kesetrum