Hal Ini Buat Menhub Budi Kaget Saat Lakukan Pemerikaan Tol Trans Jawa Bersama Jokowi

REKANBOLA – Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi mengaku kaget saat melakukan pemeriksaan kesiapan tol Trans Jawa bersama Presiden Joko Widodo kemarin di Semarang, Jawa Tengah. Tol Trans Jawa dipastikan siap dan lancar digunakan untuk mudik Natal dan Tahun Baru ini.

“Saya kemarin bersama Pak Jokowi dari Surabaya ke Semarang, enggak kerasa. Saya marah sama sopirnya, kok pelan amat pak? Ternyata supirnya kecepatannya 100Km/jam. Beneran enggak kerasa, artinya apa? Jalan tolnya top banget, lancar. Terima kasih sama Pak Jokowi ya,” ucapnya di Monas, Jakarta, Sabtu (22/12).

Menhub Budi yakin tol Trans Jawa yang telah diresmikan oleh Presiden Joko Widodo tersebut sangat siap melayani libur Natal dan Tahun Baru.

“Saya yakin, dan saya baru sama Pak Presiden dari Yogyakarta ke Semarang itu sangat convenient ya. Bahkan kecepatan 90Km/jam itu tidak terasa,” ujarnya.

Menhub optimis, beroperasinya tol Trans Jawa dapat mendorong roda perekonomian masyarakat Indonesia. Sebab, UMKM dilibatkan di titik-titik rest area sepanjang jalan tol tersebut.

“Kuliner kita itu sangat membanggakan karena makanan daerah kita enak-enak sekali. Di sepanjang jalan tol itu banyak sekali UMKM. Dengan kalian berhenti, makan kearifan lokal, itu bisa tingkatkan ekonomi daerah. Jadi kesiapan mudik Natal dan Tahun Baru tahun ini aman dan baik,” tandasnya.

Baca Juga:   Pembangunan Rendah Karbon Diterapkan di RPJMN 2020 - 2024