Happy-nya Anne Hathaway Dapat Dukungan Menyusui dari Rekan Kerja

Rekanbola – Bagi ibu menyusui yang kebetulan bekerja, dukungan di lingkungan kerja pastinya bisa bikin happy. Alhasil ASI pun lancar dan jadwal pumping nggak terganggu. Hal ini juga yang dialami aktris Anne Hathaway, Bun,

Baru-baru ini, Anne Hathaway berbagi cerita ketika dia lagi syuting film terbarunya yang udah rilis bulan ini yakni ‘Ocean 8’. Nah, selama syuting Anne masih memerah ASI untuk putranya Jonathan yang tahun ini genap berumur 2 tahun.

Kata Anne Hathaway, teman-teman kerjanya termasuk sutradara, kru film dan pemeran ‘Ocean 8’ lainnya sangat mendukung dia untuk memerah ASI. Bahkan aktris senior seperti Sandra Bullock dan Cate Blanchett yang juga berperan di film itu membantu Anne Hathaway banget.

Selama proses syuting teman-temannya selalu mengingatkan Anne Hathaway untuk memerah ASI. Pernah nih, Bun, suatu hati payudara Anne bengkak karena terlalu lama nggak memerah ASI akibat proses syuting yang lama dalam satu hari.

“Kemudian teman-teman ada yang bilang kalau kami harus istirahat sejenak karena payudara saya sudah bengkak akibat ASI yang penuh. Dan mereka semua setuju,” kata Anne Hathaway dalam wawancara dengan Today.

Anne Hathaway merasa beruntung banget, Bun, teman-temannya di ‘Ocean 8’ benar-benar pengertian dengan kondisinya. Memang ya, Bun, keberhasilan menyusui ibu bekerja salah satunya dipengaruhi oleh gimana dukungan dari lingkungan kerja ibu.

Dikutip dari detikHealrh, dr Wiyarni Pambudi SpA, IBCLC, mengatakan ibu menyusui yang tinggal di rumah perlu memerah ASI paling tidak setiap 8 jam sekali. Tujuannya agar payudara lebih nyaman, mencegah mastitis atau peradangan jaringan payudara, menjaga produksi ASI dan menghindari pemberian produk pengganti ASI.

Baca Juga:   Inilah koleksi model sexy dan hot asia ( Wu yu Lie)

Sedangkan pada ibu bekerja, memerah ASI perlu dilakukan setiap 3 – 4 jam sekali atau sesuai dengan kebiasaan menyusui bayi. Tujuannya adalah untuk menyiapkan stok ASI pada hari kerja berikutnya untuk bayi di rumah. Saat weekend, sebaiknya bayi langsung diberi ASI segar dari ibunya karena kandungan nutrisinya lebih bagus.

 

 

(Sumber : haibunda.com)