Harapan Besar Argentina di Pundak Lionel Messi

REKANBOLA – Lionel Messi mempertontonkan performa yang luar biasa bersama Barcelona pada musim 2018/19. Sejauh ini, dia mampu mencetak 29 gol dan membuat 12 assist untuk Barca di La Liga. Paling banyak dibanding pemain lain.

Performa apik tersebut diharap tidak hanya terjadi saat bermain untuk klub asal Katalan. Sebab, Messi baru saja membuat keputusan kembali memperkuat timnas Argentina. Sihir Messi juga diharap muncul saat bermain bersama La Celeste.

Messi sempat memutuskan vakum dari timnas Argentina pasca Piala Dunia 2018 lalu. Dia merasa kecewa dengan capaian Argentina. Setelah menepi beberapa saat, Messi kembali akan membela panji negaranya.

Seperti apa harapan pelatih timnas Argentina, Lionel Scaloni, untuk Messi? Simak selengkapnya di bawah ini.

Beban di Pundak Messi

Pelatih timnas Argentina, Lionel Scaloni, sejatinya sudah membujuk Messi agar kembali bermain pasca Piala Dunia 2018 lalu. Namun, La Pulga terus menolak. Akhirnya, Messi bergabung lagi ke timnas Argentina pada pekan ini.

Messi nampaknya akan disiapkan untuk laga uji coba melawan Venezuela yang digelar di Stadion Wanda Metropolitano pada Sabtu (23/3) dini hari WIB. Messi bakal langsung mendapat beban berat di laga ini.

“Tentu sangat menyenangkan melihat Messi kembali. Saya harus mencoba membuat tim untuk menemaninya dan memastikan dia bisa menampilkan aksi terbaiknya. Semoga dengan kembalinya Messi tim ini lebih kuat,” ucap Scaloni dikutip dari Sky Sports.

“Kami berharap Messi memberikan yang terbaik dari rekan-rekan satu timnya. Kami membutuhkan mereka untuk memberi sesuatu yang ekstra sehingga kami bisa menjadi sebuah tim yang hebat,” tandas pelatih 40 tahun.

Kembalikan Kejayaan

Pasca kegagalan di Piala Dunia 2018, Argentina melakukan perombakan yang cukup drastis dari komposisi skuat. Tidak ada lagi nama Sergio Aguero, Gonzalo Higuain. Angel Di Maria pun sempat vakum membela Argentina.

Baca Juga:   Setelah Lima Tahun, Coutinho Kembali Rasakan Assist Suarez

Scaloni mengatakan jika dia berharap agar para pemain Argentina segera move on dari kegagalan di Piala Dunia 2018 lalu. Dia coba membangkitkan gairah di mana Argentina pernah menjadi tim yang ditakuti di dunia.

“Kami ingin mereka menyadari bahwa mereka semua adalah pemain hebat dan bahwa mereka juga perlu melangkah agar Argentina bisa kembali ke level yang dulu pernah terjadi. Buka hanya Messi yang harus melangkah,” tandas Scaloni.

Messi adalah figur penting di skuat timnas Argentina. Pemain berusia 31 tahun memiliki 129 caps bersama timnas dan kini Messi sedang menjalani performa apik bersama Barca.